Tak Lolos ke Senayan, Dito Ariotedjo Pastikan Setia Jadi Kader Golkar

Siap mendapat tugas apapun

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo gagal meraih kursi DPR RI pada Pileg 2024 dari Dapil DKI Jakarta I. Meski gagal, Dito mengaku akan setia menjadi kader Golkar.

"Kami kan kader partai politik, kalau ke depannya pasti kita lihat proses dan pasti apapun yang ditugaskan partai, kami ikuti saja," ujar Dito di kantor KSP, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Dito Ariotedjo Sebut DPD Golkar Bali Dukung Airlangga Maju Ketum Lagi

1. Fokus jadi Menpora

Tak Lolos ke Senayan, Dito Ariotedjo Pastikan Setia Jadi Kader GolkarMenteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dito mengaku, akan fokus menyelesaikan tugas sebagai Menpora di Kabinet Indonesia Maju hingga 20 Oktober 2024.

"Jadi, gimana sampai Oktober, Kemenpora naik level dan legacy bisa harum lah," ucap dia.

Baca Juga: Dibantah Menpora Dito Ariotedjo, Kejagung akan Buktikan Pemilik Rp27 M

2. Sebut Dapil DKI Jakarta I berat

Tak Lolos ke Senayan, Dito Ariotedjo Pastikan Setia Jadi Kader GolkarMenteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo di acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dito mengaku, Dapil DKI Jakarta I merupakan tempat yang berat untuk bisa lolos ke Senayan. Meski demikian, dia bersyukur Golkar bisa berada di posisi kedua perolehan terbesar Pileg 2024.

"Jadi, Dapil DKI I itu sudah berkali-kali kosong selalu Partai Golkar. Tapi ya saya merasa tertantang dan alhamdulillah kemarin sih perolehan suaranya naik signifikan. Di 2019 itu 70 ribu, kemarin 111 ribu," kata dia.

Baca Juga: Respons Kaesang soal Jokowi Gabung Golkar: Gak Masalah, Terserah Bapak

3. Belum ada jabatan lain yang dibicarakan dengan Airlangga

Tak Lolos ke Senayan, Dito Ariotedjo Pastikan Setia Jadi Kader GolkarMenteri pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo (iDN Times/Margith Juita Damanik)

Dito mengaku, belum ada pembicaraan mengenai jabatan lainnya dari Airlangga. Menurutnya, jabatan jangan dibicarakan.

"Belum, kalau jabatan kita jangan diobrolin, yang penting gimana maksimal sebagai Menpora saat ini dan memastikan semua program dan legacy bisa terselesaikan," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya