Prabowo: Gibran Saya yang Pilih, Gak Ada Dinasti-Dinastian!

Prabowo sebut Indonesia harus bersyukur pada keluarga Jokowi

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan bahwa Gibran Rakabuming Raka adalah sosok calon wakil presiden pilihannya sendiri. Menurut Prabowo, pemilihan Gibran sebagai wakil presiden yang mendampinginya jauh dari alasan dinasti politik.

"Benar bahwa calon ini (Gibran) saya yang pilih, saya yang minta. Gak ada itu dinasti-dinastian. Kalau dinasti merah putih apa salahnya, kalau dinasti patriotik apa salahnya," kata Prabowo saat berpidato dalam acara Waktunya Indonesia Maju, di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (10/12/2023).

Menurut Prabowo, bangsa Indonesia harus bersyukur kepada keluarga Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menyerahkan Gibran selaku putra bungsunya kepada Indonesia.

Prabowo pun mengakui, posisi Gibran saat ini sama dengan dirinya ketika muda. Prabowo muda selalu dianggap sebagai sosok yang mendompleng ketenaran orang tua bahkan mertuanya.

Ketika muda, Prabowo mendapatkan banyak julukan mulai dari komandon batalion termuda hingga jenderal termuda.

"Saya selalu dikaitkan naik pangkat karena anaknya Pak Sumitro, naik pangkat karena menantunya Pak Harto. Mas Gibran, jangan ragu-ragu mas, kau harus bangga terhadap orang tuamu, saya aja bangga kok," ucap Prabowo.

Baca Juga: Survei LSI: Elektabilitas Prabowo-Gibran Masih Teratas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya