Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Ini Kesaksian Polisi yang Berjaga

Kabid Humas: Masih kami dalami penyebab kebakaran

Timika, IDN Times - Rumah dinas Kapolda Papua yang berada di Jalan Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa pagi (17/01/2023) mengalami kebakaran.

Saat ini aparat Kepolisian masih mendalami penyebab kebakaran rumah orang nomor satu di jajaran Polda Papua itu.

1. Terdengar suara teriak "ada asap"

Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Ini Kesaksian Polisi yang BerjagaKondisi rumah dinas Kapolda Papua yang terbakar, IDN Times/ Istimewa

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan kejadian kebakaran rumah dinas Kapolda Papua tersebut yang terjadi sekira pukul 04.45 Wit.

Dia mengatakan, seorang anggota yang melaksanakan piket jaga di kediaman Kapolda Papua menyampaikan, mendengar teriakan dari dalam kediaman "ada asap".

"Terdengar teriakan dari dalam rumah," kata dia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (17/1/2023). 

Baca Juga: Kemensos: Kami Sudah Tangani Pengungsi Oksibil Papua

2. Terdengar bunyi ledakan dan disertai api

Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Ini Kesaksian Polisi yang BerjagaWarga sekitar mulai berdatangan untuk melihat kondisi rumah dinas Kapolda Papua yang terbakar, IDN Times/ Istimewa

Mendengar teriakan tersebut, anggota yang bertugas bersama-sama lagi ke dalam rumah dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang. Ketika itu sudah ada asap tebal dan tak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api.

“Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke piket Mapolda Papua,” ucap Kabid Humas.

Baca Juga: Papua Komitmen Jaga dan Pertahankan “Papua Tanah Damai” 

3. Tidak ada korban jiwa, saat ini Polisi masih kumpulan keterangan

Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Ini Kesaksian Polisi yang BerjagaMobil pemadam kebakaran tiba dan berusaha memadamkan api, IDN Times/ Istimewa

Kombes Benny menambahkan, api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian.

Beruntungnya, saat kejadian Kapolda Papua beserta keluarga sedang tidak berada di kediaman.

“Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran,” ungkap Kombes Benny.

Ia melanjutkan, untuk mengetahui penyebab awal peristiwa kebakaran tersebut, Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan akan dilakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya