Pesawat Lion Air Lakukan Pendaratan Darurat, Penumpang Panik dan Berhamburan!

Untung tidak ada korban jiwa...

Pesawat Lion Air JT 791 rute Ambon-Makassar (AMQ-UPQ), melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Usai mendarat, penumpang berhamburan keluar menjauh dari pesawat.

Pendaratan darurat ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (22/9). Diketahui, 30 menit sebelum mendarat, pilot melaporkan mesin nomor dua pesawat tersebut mengalami kegagalan atau engine failed. Beruntung pesawat akhirnya bisa mendarat dengan selamat.

Pesawat Lion Air Lakukan Pendaratan Darurat, Penumpang Panik dan Berhamburan!ilustrasi: teropongsenayan.com

Begitu mendarat dengan selamat, para penumpang langsung berhamburan keluar dari pesawat. Terlihat beberapa mobil pemadam kebakaran bersiaga di sekitar badan pesawat. Selain itu, beberapa unit bus juga disiagakan di apron untuk langsung menjemput dan mengamankan penumpang.

Sebelumnya, pesawat jenis Boeing B739 ini bertolak dari Bandara Internasional Pattimura, Ambon pukul 08.11 WIT, dan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 08.36 WIT.

Baca Juga: Akibat Isu Bom, Harga Tiket dan Paket Wisata Sharm el-Sheikh Menurun Drastis.

Keterangan dari Presiden Direktur Lion Air.

Pesawat Lion Air Lakukan Pendaratan Darurat, Penumpang Panik dan Berhamburan!ilustrasi: pojokpitu.com

Presiden Direktur Lion Air Group Edwart Sirait langsung memberikan keterangannya. Dia mengatakan pada pukul 08.20 waktu setempat pesawat mendarat dengan normal dan diberhentikan di runway sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan.

Kemudian, pesawat tersebut ditarik ke apron untuk menurunkan penumpang. Setelah itu, langsung dilakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab masalah teknis tersebut.

Dia mengkonfirmasi bahwa seluruh penumpang berjumlah 211 orang terdiri dari satu anak dan empat bayi beserta tujuh awak pesawat dalam keadaan selamat. Edward menambahkan, pihaknya tengah menyiapkan pesawat pengganti untuk penumpang lanjutan ke Surabaya.

Penjelasan Manager Area Lion Air Makassar.

Pesawat Lion Air Lakukan Pendaratan Darurat, Penumpang Panik dan Berhamburan!ilustrasi: infojalanjalan.com

Pesawat yang dipiloti Captain M Natsir Syahil dengan nomor penerbangan JT-791 tersebut ternyata mengalami masalah pada mesin nomor dua. Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Area Lion Air Makassar, Roni Paslah saat dikonfirmasi wartawan. Usai mendarat dan berhenti di runway, pesawat kemudian ditarik melalui taxy way F menuju apron di parkir nomor 13.

Hingga saat ini teknisi Lion Air masih memeriksa kerusakan pada pesawat.

Baca Juga: Penerbangan Mesir – Inggris Dihentikan Sementara Waktu.

Topik:

Berita Terkini Lainnya