Anies Ajak Warga Ikut Kawal Penghitungan Suara di TPS Masing-Masing

Anies yakin mayoritas suara warga Jakarta inginkan perubahan

Jakarta, IDN Times - Capres nomor urut satu, Anies Baswedan, mengajak masyarakat di seluruh Indonesia agar tidak langsung pulang usai menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024. Anies mendorong warga untuk kembali ke TPS saat dilakukan penghitungan suara. Ia berharap, penghitungan suara diawasi agar tidak terjadi kecurangan.

"Jadi, kepada masyarakat di seluruh Indonesia, kami mengajak untuk menggunakan hak suara. Sudah selesai mencoblos, kemudian boleh pulang. Tapi, saat mulai dilakukan penghitungan, mari ramai-ramai kita jaga TPS-nya," ujar Anies di Kosambi, Jakarta Barat, Senin (29/1/2024).

Menurutnya, dengan menjaga TPS bukan sekedar mengamankan suara capres atau partai politik yang dibidik, tapi Anies mendorong agar suara warga tidak disalahgunakan.

"Karena di tiap TPS adalah suara warga kita. Warga yang ada di TPS," katanya lagi.

Sehingga, ia mengeluarkan dua imbauan bagi warga. Pertama, mengajak warga untuk memilih paslon nomor urut satu. "Kedua, mari sama-sama menjaga agar suaranya aman sampai tabulasi tuntas," tutur dia lagi.

Ia pun yakin mayoritas warga di Jakarta bakal memilih Anies. "InsyaAllah, Jakarta berada dalam barisan perubahan. InsyaAllah," ujarnya.

Sementara, ketika ditanya apakah imbauan untuk menjaga TPS lantaran khawatir kecurangan terjadi, Anies hanya meminta agar TPS tetap diawasi. Ia pun berharap saat Pemilu 14 Februari mendatang, semua berjalan sesuai rencana.

"Tetapi, pengawasan yang paling efektif di lapangan ya dilakukan oleh seluruh rakyat. Mari bantu bawaslu menjalankan tugasnya," kata Anies lagi.

Baca Juga: Jadwal Kampanye Akbar Paslon Anies-Muhaimin di Pemilu 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya