Innalillahi, Arifin Panigoro Meninggal Dunia di AS

Arifin merupakan pengusaha dan mantan politikus PDIP

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang Arifin Panigoro. Mantan politikus PDI Perjuangan itu meninggal dunia pada hari ini, Senin (28/2/2022) pukul 03.29 WIB.

Dari berita duka cita yang diterima, Arifin meninggal dunia pada usia 76 tahun, dan meninggal di Rochester Minneapolis, Amerika Serikat, saat menjalani perawatan di RS Mayo.

"Innalillahi wainna ilaihiroji'un, telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr HC. Ir. H.Arifin Panigoro bin Yusuf Panigoro, usia 76 tahun," demikian berita duka cita yang diterima, Senin pagi.

Baca Juga: Paman Jokowi, Miyono Suryo Sarjono Meninggal Dunia

1. Rumah duka di Griya Jenggala, Jalan Jenggala 1 Jakarta

Innalillahi, Arifin Panigoro Meninggal Dunia di ASIlustrasi dukacita (IDN Times/Arief Rahmat)

Rumah duka berada di Griya Jenggala, Jalan Jenggala 1 No. 2, Jakarta. Namun waktu dan tempat pemakaman akan diinformasikan kemudian.

"Semoga almarhum husnul khatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," doa manajemen dan seluruh pegawai Medco Group.

2. Pernah jadi Ketua DPP dan Ketua Fraksi PDIP di DPR

Innalillahi, Arifin Panigoro Meninggal Dunia di ASSuasana Kompleks Parlemen Senayan di Jakarta, Senin (16/8/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

Arifin Panigoro merupakan politikus dan juga pengusaha. Dia diketahui pendiri Medco Group. Orangtuanya berasal dari Gorontalo, namun Arifin lahir di Bandung 14 Maret 1945.

Tidak hanya menjadi seorang pengusaha, Arifin yang merupakan lulusan jurusan Elektro Institut Teknologi Bandung, juga pernah menjadi politikus PDI Perjuangan. Sepak terjangnya di partai pimpinan Megawati ini tidak sedikit. Dia pernah menjadi Ketua DPP dan Ketua Fraksi PDIP di DPR.

3. Punya andil menaikkan Megawati jadi presiden

Innalillahi, Arifin Panigoro Meninggal Dunia di ASKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati Soekarnoputri terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Dikutip dari unilubis.com, Arifin Panigoro disebutkan memiliki peran dalam kejatuhan Presiden Abdurrahman Wahid dan naiknya Megawati ke kursi presiden.

Namun, sesudah Megawati naik ke kursi presiden, Arifin justru tidak masuk kabinet. Sementara para ketua fraksi lintas parpol yang dekat dengan Arifin, diganjar kursi kabinet di pemerintahan Megawati.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya