Balas Pujian dari Giring, Jokowi: Yang Disampaikan Luar Biasa

Jokowi sebut PSI kadernya muda-muda

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rabu (22/12/2021) sore. Sebelum orang nomor satu di Indonesia itu memberikan sambutan, Ketua Umum PSI Giring Ganesha terlebih dahulu memberikan sambutan di hadapan Jokowi.

Dalam sambutannya, Giring memberikan puja puji atas keberhasilan Jokowi memimpin Tanah Air. Pujian-pujian yang dilontarkan oleh Giring itu pun sesekali mendapatkan tepuk tangan dan terlihat senyuman tampak di balik masker yang dikenakan Jokowi.

Lalu, apa kata Jokowi atas pidato Giring itu?

1. Jokowi puji pidato Giring luar biasa

Balas Pujian dari Giring, Jokowi: Yang Disampaikan Luar BiasaPresiden Jokowi hadir di HUT ke-7 PSI pada Rabu (22/12/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Usai Giring dan Grace Natalie berpidato, kemudian giliran Jokowi yang memberikan sambutan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ternyata memuji balik cara berpidato Giring. Tak hanya itu, dia juga menyebut apa yang disampaikan Giring luar biasa.

“Saya jadi repot karena tadi yang disampaikan Bro Giring itu luar biasa, isi maupun cara menyampaikannya. Masih kaget dengan Bro Giring, muncul Sis Grace Natalie, lebih menyulitkan saya lagi,” ujar Jokowi sambil tertawa, seperti yang disiarkan langsung di kanal YouTube SolidaritasID.

Baca Juga: Puja Puji Giring ke Jokowi: Ekonomi Maju, Presiden Dihormati Dunia

2. Jokowi: Umur saya sudah 60, yang di depan saya semuanya muda-muda

Balas Pujian dari Giring, Jokowi: Yang Disampaikan Luar BiasaPresiden Jokowi hadir di HUT ke-7 PSI pada Rabu (22/12/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Kemudian, Jokowi menyadari adanya gap yang besar antara dirinya dengan para kader PSI. Dia menyebut kader PSI adalah anak-anak muda yang cepat merespons perubahan.

“Ya tapi memang umur saya itu udah 60 (tahun), yang di hadapan saya semuanya muda-muda semuanya. Jadi memang ada sebuah gap. Ada sebuah jarak yang memang harus kita akui. Kalau yang muda-muda itu cepat merespons perubahan, cepat beradaptasi terhadap prubahan,” tutur Jokowi.

3. Giring beri puja puji pada Jokowi

Balas Pujian dari Giring, Jokowi: Yang Disampaikan Luar BiasaKetua umum PSI, Giring Ganesha (youtube.com/Partai Solidaritas Indonesia)

Sebelumnya, Giring Ganesha dalam sambutannya memberikan puja puji terhadap Jokowi. Menurutnya, di masa kepemimpinan Jokowi, cita-cita Indonesia semakin nyata terwujud.

"Semua berawal dari imajinasi, semua berawal dari cita-cita dari sebuah tekad, hari ini mimpi kita untuk melihat Indonesia menjadi sebuah neagra besar semakin dekat, semakin nyata. Infrastruktur berupa jalan, jembatan, pelabuhan, bandar udara danjaringan internet yang dibangun oleh Pak Jokowi telah membuka isolasi, menghubungkan kita satu sama lain," ujar Giring dalam sambutannya yang disiarkan di kanal YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Giring mengatakan, manfaat pembangunan di era Presiden Jokowi itu akan terasa dalam waktu beberapa tahun ke depan. Berkat pembangunan itu, kata dia, sudah tidak ada lagi jarak yang memisahkan.

"Kita semakin mudah bekerja sama dan semakin bersatu sebagai sebuah bangsa, dan manfaat ekonominya akan semakin terasa lima, 10, 25 tahun yang akan datang dan yang paling merasakan manfaatnya adalah anak-anak kita," katanya.

Lebih lanjut, Giring menyebut Jokowi sebagai Presiden Indonesia yang dihormati di dunia internasional. Menurutnya, hal itu terlihat dari gestur para pemimpin dunia saat bertemu Jokowi.

"Melihat bagaimana gestur para pemimpin dunia yang respek terhadap Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo," ujarnya.

Baca Juga: Giring Mau Pengganti Jokowi Bukan Sosok Pembohong, Sindir Anies?

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya