Comscore Tracker

Gelar Nikah Massal, Anies: Semoga Menghasilkan Banyak Keluarga Sakinah

Pelaksanaan nikah massal tahun ini dipuji Anies

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka kegiatan nikah massal yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Anies pun diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pembuka.

1. Anies berharap para mempelai menjadi keluarga yang sakinah

Gelar Nikah Massal, Anies: Semoga Menghasilkan Banyak Keluarga SakinahANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dalam penyelenggaraan nikah massal tahun ini, Anies mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin di perayaan malam pergantian tahun. Ia lalu berharap bahwa kegiatan yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta ini bisa menghadirkan keluarga yang sakinah.

"Kita berharap bahwa penyelenggaraan kegiatan oleh Pemprov DKI akan menghasilkan keluarga-keluarga yg sakinah, yang akan membawa kebahagiaan, bukan saja di dalam lingkar keluarganya, tapi masyarakat sekitarnya," ujar Anies di lokasi nikah massal, Senin (31/12).

Baca Juga: Acara Malam Tahun Baru di Jakarta: Car Free Night hingga Nikah Massal

2. Anies yakini membangun masyarakat yang baik berasal dari keluarga di dalam rumah

Gelar Nikah Massal, Anies: Semoga Menghasilkan Banyak Keluarga SakinahIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lalu, Anies meyakini bahwa dalam membangun masyarakat yang baik dan rukun, semuanya diawali dari keluarga kecil di dalam rumah.

"Kita meyakini bahwa dalam membangun masyarakat yang baik dan rukun, yang saling menghargai, mulai dari dalam rumah. Di keluarga di Jakarta, insyaallah masyarakatnya akan baik. Itu harapan kenapa kita menyelenggarakan nikah massal ini," ucapnya.

3. Nikah massal tahun ini dinilai Anies lebih rapi

Gelar Nikah Massal, Anies: Semoga Menghasilkan Banyak Keluarga SakinahIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, Anies pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut menyukseskan acara nikah massal tahun ini. Menurutnya, dibandingkan tahun lalu, tahun ini nikah massal lebih tertata rapi. "Tahun ini alhamdulillah lebih matang dari tahun lalu. Tahun ini kita sudah punya pengalaman, sehingga penyelenggaraanya lebih rapi dan baik," ucapnya.

4. Anies ucapkan terima kasih kepada Aa Gym

Gelar Nikah Massal, Anies: Semoga Menghasilkan Banyak Keluarga SakinahIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selanjutnya, Anies juga turut mengucapkan terima kasih kepada Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan kepada para peserta. Ia berharap, dengan diberikannya nasihat pernikahan oleh Aa Gym, akan memberikan kesan tersendiri bagi para peserta.

"Malam ini malam yang spesial bagi kalian semua. Mungkin tak terbayang yang memberi nasihat pernikahan adalah seseorang yang kita kagumi dan insyaallah ini menjadi nasihat yang berkesan," lanjutnya.

Baca Juga: Kebahagiaan Pasangan Paling Tua di Nikah Massal Pemprov DKI Jakarta

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya