5 Lapangan Bola Berstandar FIFA di Jakarta, Anies: Semuanya Gratis!

Anies Baswedan bangun 5 lapangan sepakbola di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan, pihaknya bakal membangun lima lapangan sepak bola berstandar FIFA dan tersertifikasi. 

“Kita bangun lapangan sepak bola dengan standar rumput FIFA di setiap kota. Di semua kota ada satu saat ini, mudah-mudahan bisa lebih banyak dari 5 saat ini,” kata Anies, dalam akun youtube pribadinya, dikutip IDN Times, Rabu (26/1/2022).

Namun, pihak pemprov tak akan memungut biaya alias gratis untuk siapa saja yang ingin bermain di sana.

“Saya sampaikan ke seluruh jajaran, meski berstandar FIFA tapi tidak boleh berbayar. Biar klub di seluruh Jakarta bisa bermain dengan kesempatan yang sama,” terangnya.

Baca Juga: PSI: Kami Tak Anti Program Formula E Anies Baswedan

1. Anies jamin tak ada pungutan biaya

5 Lapangan Bola Berstandar FIFA di Jakarta, Anies: Semuanya Gratis!Anies Baswedan saat menjelaskan lima lapangan bola di Jakarta berstandar FIFA. (youtube.com/AniesBaswedan)

Anies menegaskan bahwa lapangan sepak bola yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta tidak akan dipungut biaya. Untuk memastikan hal itu, pihaknya akan memasang ‘plang’ atau tanda di lapangan bahwa lapangan benar-benar boleh digunakan tanpa dipungut biaya.

First come, first serve. Untuk menjaga itu, saya minta dipasang besar sekali di tiap lapangan bahwa lapangan ini dirancang dengan standar FIFA, tapi Pemprov Jakarta tidak boleh mencari pendapatan dari fasilitas kelas dunia,” terangnya.

Baca Juga: Pengamat: Anies Harus Berterima Kasih pada Giring

2. Anies berharap anak-anak kampung bisa main di lapangan standar internasional

5 Lapangan Bola Berstandar FIFA di Jakarta, Anies: Semuanya Gratis!Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mencanangkan Pembangunan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang bertempat di Taman Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021) (Dok, Pemprov DKI Jakarta)

Melalui lapangan sepak bola berstandar FIFA, mantan Rektor Universitas Paramadina itu berharap  anak-anak yang lahir dan besar di kampung bisa punya kesempatan bermain sepak bola di sana.

“Pesannya gini, anak-anak itu boleh saja lahir dan besar di kampung yang secara sosial ekonomi sangat terbatas. Tapi mereka punya kesempatan bermain sepak bola, yang fasilitasnya setara internasional,” ujar dia.

3. Lima lokasi lapangan bola berstandar FIFA

5 Lapangan Bola Berstandar FIFA di Jakarta, Anies: Semuanya Gratis!Anies Baswedan saat menjelaskan lima lapangan bola di Jakarta berstandar FIFA. (youtube.com/AniesBaswedan)

Dengan begitu, dia mengatakan, dapat muncul bibit-bibit pesepak bola yang lebih baik. “Harapannya, nanti kita punya generasi baru yang berada di sepak bola punya kualitas yang lebih baik,” tutur dia.

Adapun, lima lokasi yang akan dibangun lapangan Ingub sepakbola berstandar FIFA di antaranya adalah:

Lapangan Ingub Jagakarsa, Jakarta Selatan
Lapangan Ingub Muara Angke, Jakarta Utara
Lapangan Ingub Klender, Jakarta Timur
Lapangan Ingub Pors Serdang Jakarta Pusat, dan
Lapangan Ingub Wijayakusuma Jakarta Barat.

Baca Juga: Anies Sebut Formula E Amanat Perda, Ketua DPRD: Tebang Pilih!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya