Comscore Tracker

Akui Pernah Bandel di TNI, Prabowo Sebut Masa Lalu Tak Perlu Disesali

Prabowo menegaskan masa lalu bukan untuk disesali

Bogor, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku bahwa dahulu dirinya merupakan perwira TNI yang bandel. Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

"Dulu waktu saya perwira muda, saya akui, saya bandel," ujar Prabowo dalam pidato kebangsaan di hadapan kader Gerindra dan PKB.

Baca Juga: Cak Imin Bawa-bawa Gus Dur saat Beri Pantun Pujian untuk Prabowo 

1. Prabowo ungkap kemungkinan soal pangkat bintang empat

Akui Pernah Bandel di TNI, Prabowo Sebut Masa Lalu Tak Perlu DisesaliMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan arahan di hadapan prajurit TNI Angkatan Darat di apel besar di Mabes TNI AD pada Kamis, 4 November 2021 (Dokumentasi Indonesia Defence Magazine)

Kemudian Prabowo menambahkan, apabila sewaktu jadi perwira TNI dirinya tidak bandel, maka bukan tidak mungkin dia bisa diberikan pangkat sebagai jenderal bintang empat lebih awal.

"Mungkin kalau gak bandel, saya sudah bintang empat dari dulu," kata dia.

Baca Juga: Prabowo Sindir Ada yang Masuk Parpol Tapi Mau Langsung Jadi Pimpinan

2. Masa lalu bukan untuk disesali

Akui Pernah Bandel di TNI, Prabowo Sebut Masa Lalu Tak Perlu DisesaliRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kendati demikian, pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut menegaskan, bahwa segala hal yang terjadi merupakan kehendak dari Tuhan.

Oleh sebab itu, dia tidak ingin menyesali masa lalu yang sudah terjadi. "Tapi sudah, tidak lihat ke belakang, semua terserah yang maha kuasa, yang di atas (Tuhan)," ucap dia.

Prabowo kembali menegaskan bahwa jabatan, kekuasaan, hingga harta, hanyalah titipan dan sudah diatur oleh Tuhan. "Pangkat, jabatan, kekuasaan, semuanya dari atas," tutur dia.

Baca Juga: Cak Imin Bawa-bawa Gus Dur saat Beri Pantun Pujian untuk Prabowo 

3. Prabowo imbau jangan sekali-kali marah karena nasib

Akui Pernah Bandel di TNI, Prabowo Sebut Masa Lalu Tak Perlu DisesaliMenhan Prabowo Subianto ketika mengenang memori masih menjadi bagian dari Kopassus, pasukan elite baret merah di TNI AD. (www.instagram.com/@prabowo)

Oleh sebab itu, kata dia, jangan sekali-kali marah atau kecewa dengan nasib yang telah diberikan.

"Kita boleh kecewa, marah, dengan manusia. Tapi tidak ada gunanya marah dengan yang di atas," ujar Prabowo.

https://www.youtube.com/embed/t0CxCM8QD0A

Topic:

  • Rendra Saputra
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya