Konsolidasi di Jateng, Prima Pede Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Partai Prima tak lolos peserta pemilu

Jakarta, IDN Times - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menggelar rangkaian konsolidasi di posko pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah.

Prima menggelar konsolidasi posko di Ex Karesidenan Solo dan Ex Karesidenan Pati. Sebelumnya, Prima juga sudah menggelar kegiatan serupa di Ex Karesidenan Pekalongan, Semarang, dan Kedu.

Baca Juga: Pejuang PPP Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Gibran

1. Konsolidasi Partai Prima di Jateng untuk sosialisasi pemenangan

Konsolidasi di Jateng, Prima Pede Prabowo-Gibran Menang Satu PutaranKetua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono (dok. Istimewa)

Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo Priyono, mengatakan kegiatan konsolidasi posko ini merupakan upaya untuk menyamakan persepsi dan gerak dalam proses pemenangan Prabowo-Gibran, khususnya di Jawa Tengah.

Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran itu menegaskan, Jawa Tengah menjadi salah satu daerah prioritas yang harus dikerjakan secara serius untuk menggaet elektoral besar.

"Jawa Tengah adalah salah satu priotitas, menang di sini, Prabowo-Gibran menang satu putaran," ujar dia dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga: Ganjar Sindir Program Makan Gratis Prabowo yang Sedot Biaya Rp400 T

2. Prima jelaskan program prioritas Prabowo-Gibran

Konsolidasi di Jateng, Prima Pede Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran(dok. Istimewa)

Agus menambahkan, Partai Prima juga berusaha menyampaikan program prioritas Prabowo-Gibran, yakni hilirisasi dan industrialisasi nasional kepada masyarakat.

Sebab, menurutnya, program itu bermanfaat besar bagi pembangunan ekonomi Indonesia ke depan.

"Satu negara tidak akan maju jika negara itu bukan negara industri. Tiongkok maju karena industri, Jepang maju karena industri dan Rusia maju karena industri," tutur Agus.

Baca Juga: Ganjar Sindir Program Makan Gratis Prabowo yang Sedot Biaya Rp400 T

3. Pentingnya kelola SDA dalam negeri

Konsolidasi di Jateng, Prima Pede Prabowo-Gibran Menang Satu PutaranJajaran Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) di Kantor DPP Prima, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Agus lantas mengatakan, selama ini Indonesia selalu mengirimkan sumber daya alam (SDA) mentahnya ke luar negeri. Kebijakan itu hanya menguntungkan industri negara lain.

"Ini harus dihentikan, Indonesia harus mampu mengolah dan mengelola SDA nya sendiri," imbuh Agus.

Sebagaimana diketahui, kegiatan konsolidasi posko se Ex Karesidenan Solo diikuti Pengurus DPK PRIMA Kota Surakarta, DPK PRIMA Karanganyar, DPK PRIMA Sragen, DPK PRIMA Klaten, DPK PRIMA Wonogiri, DPK PRIMA Boyolali dan DPK PRIMA Sukoharjo.

Sementara konsolidasi posko se Ex Karesidenan Pati diikuti oleh DPK PRIMA Pati, DPK PRIMA Rembang, DPK PRIMA Blora, DPK PRIMA Kudus dan DPK PRIMA Jepara.

Prima sendiri merupakan salah satu partai politik yang mendukung Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/ZZQOAgH_mzc

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya