Ngaku Dapat Hikmat Tuhan, Maruarar: Saya Dukung Prabowo-Gibran

Maruarar sebut belum pikirkan gabung ke TKN atau parpol

Jakarta, IDN Times - Mantan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyatakan, mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, setelah berkonsultasi dengan keluarga dan mendapat hikmat dari Tuhan.

"Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari Tuhan, saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata dia saat ditemui di Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga: Maruarar Sirait Temani Prabowo Berkunjung ke PGI, Segera Gabung TKN?

1. Prabowo-Gibran dinilai akan melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi

Ngaku Dapat Hikmat Tuhan, Maruarar: Saya Dukung Prabowo-Gibran

Maruarar menjelaskan, salah satu pertimbangan dirinya mendukung Prabowo-Gibran karena menganggap pasangan itu bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi.

Prabowo - Gibran juga dianggap sebagai figur yang berkomitmen menjaga persatuan dan mengesampingkan kepentingan politik.

"Saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran dan selalu membawa kerukunan. Pak Prabowo mengatakan kepada saya, sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun, ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi," ucap dia.

Baca Juga: Ajak Influencer Diskusi, Bahlil: Kalian Kunci Menangkan Prabowo-Gibran

2. Maruar enggan menjawab pasti soal gabung ke TKN Prabowo-Gibran

Ngaku Dapat Hikmat Tuhan, Maruarar: Saya Dukung Prabowo-Gibran

Maruarar pun tak menjawab secara pasti, saat ditanya mengenai peluang bergabung ke struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Dia hanya menyebut akan mengikuti Prabowo.

Dia memastikan, barisan relawan pendukungnya di berbagai daerah secara resmi akan mendeklarasikan Prabowo - Gibran.

"Saya ikut Pak Prabowo aja, saya mengikuti Pak Prabowo, yang pasti ini kegiatan pertama saya secara resmi, nanti hari Minggu tanggal 21 (Januari) di Majalengka, kita akan membuat, saya menghadiri undangan sahabat Bang Ara untuk mendukung Pak Prabowo," ucapnya.

"Di Majalengka, kemudian Subang, Sumedang, ke Bandung, kemudian di beberapa kota di Jakarta, kemudian juga ada rencana saya akan menghadiri undangan dari jaringan kami di kawasan daerah Danau Toba," lanjut dia.

Baca Juga: Erick Thohir Hadiri Acara Komunitas Ojol Dukung Prabowo-Gibran

3. Maruarar belum pikirkan gabung ke Gerindra atau PSI

Ngaku Dapat Hikmat Tuhan, Maruarar: Saya Dukung Prabowo-GibranMaruarar Sirait (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Lebih lanjut, Maruarar mengaku belum memikirkan apakah akan bergabung dengan parpol dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Maruarar saat ditanya soal isu dirinya akan bergabung ke Gerindra atau Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Sementara saya belum berpikir begitu, ya kita nanti pada waktunya menyampaikan," imbuh dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya