Comscore Tracker

Gordon Ramsay Bisa Makan 5 Makanan Esktrem Ini, tapi Bukan Durian

Ramsay benar-benar membencinya

Semenjak berkolaborasi memasak rendang dengan William Wongso, Pakar Kuliner Indonesia, kini Gordon Ramsay, Chef selebriti asal Inggris ini menarik banyak perhatian. Terutama saat ia diajak mencicipi durian di Sumatra Barat.

Ekspresinya terlihat lucu saat ia menyatakan bahwa durian adalah makanan dengan bau yang sangat aneh. "Dia (Gordon Ramsay) benar-benar membencinya (durian)," kata chef ternama asal Indonesia, William Wongso, saat Instagram Live dengan IDN Times, (1/7).

Seperti yang kita tahu, William berkesempatan memasak rendang dan makan durian bareng Ramsay di Sumatra Barat. Walaupun gak suka durian, tetapi ia pernah mencicipi beberapa makanan esktrem di dunia. Bahka, ia terjun langsung ke daerah di mana ia dapat mencicipi makanan ekstrem tersebut.

Lalu, apa saja makanan ekstrem yang pernah ia coba? Dilansir dari channel YouTube Gordon Ramsay, berikut makanan-makanan ekstrem yang pernah ia coba. 

1. Tarantula goreng

Gordon Ramsay Bisa Makan 5 Makanan Esktrem Ini, tapi Bukan Durianyoutube.com/gordonramsay

Gordon Ramsay pernah mencicipi tarantula goreng yang menjadi camilan favorit khas Kamboja. Ia mengunjungi suatu desa di pedalaman Kamboja untuk memasak, sekaligus mencicipi secara langsung bagaimana rasa tarantula goreng. 

Ia menjelaskan tarantula yang sudah mati direndam dulu di air garam selama beberapa menit. Setelah itu, digoreng dengan minyak panas hingga teksturnya berubah menjadi renyah. 

Kata dia, rasanya sangat pahit saat menggigit bagian tubuh tarantula. Gordon mengungkapkan rasa kaki tarantula masih bisa ditoleransi dibanding bagian tubuh tarantula. 

2. Penis banteng

Gordon Ramsay Bisa Makan 5 Makanan Esktrem Ini, tapi Bukan Durianyoutube.com/gordonramsay

Gordon juga pernah mencicipi penis banteng di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia datang ke suatu restoran yang menjual jeroan daging ekstrem tersebut. Saat mengetahui bahwa itu adalah penis banteng, ia sempat kaget.

Namun, pada akhirnya ia coba memotong makanan tersebut dan menyantapnya dengan sup hangat. Ia mengungkapkan bahwa rasanya rasanya cukup aneh dan teksturnya kenyal. 

3. Jantung ular

Gordon Ramsay Bisa Makan 5 Makanan Esktrem Ini, tapi Bukan Durianyoutube.com/gordonramsay

Makanan ekstrem lain yang pernah ia coba adalah jantung ular di sebuah restoran di Vietnam. Bahkan, ia melihat langsung ular hidup yang dibunuh serta proses mengeluarkan jeroan ular.

Setelah selesai, pelayan restoran pun menyajikan jantung ular berukuran kecil di dalam gelas kecil. Meski awalnya ragu, tetapi Gordon tetap menelan jantung ular tersebut. Tanpa berkomentar, wajahnya terlihat kurang nyaman saat menelan jantung ular. 

Baca Juga: Behind the Scene William Wongso Masak Rendang Bareng Gordon Ramsay 

4. Daging katak

Gordon Ramsay Bisa Makan 5 Makanan Esktrem Ini, tapi Bukan Durianyoutube.com/gordonramsay

Selain tarantula goreng, Gordon juga pernah mencicipi daging katak di Kamboja. Bahkan, ia berburu katak di rawa bersama masyarakat lokal.

Setelah berhasil mendapatkan katak, ia mengolah katak tersebut dengan cara dipanggang. Ia menyatakan bahwa ini adalah resep yang fantastik. 

5. Janin bebek

Gordon Ramsay Bisa Makan 5 Makanan Esktrem Ini, tapi Bukan Durianyoutube.com/gordonramsay

Masih di Kamboja, ia juga sempat mencicipi janin bebek atau bebek yang belum lahir dari telurnya. Ia membeli telur bebek dari seorang penjual kaki lima, kemudian ia mencicipinya.

Gordon menyatakan bahwa rasanya lebih baik daripada tampilannya, karena menurutnya tampilan janin bebek tersebut terlihat menjijikkan.

Itulah beberapa makanan ekstrem yang pernah dimakan Gordon Ramsay. Ada yang pengin kamu cobain juga, gak?

Baca Juga: Selain Gordon Ramsay, 9 Public Figure Ini Juga Gak Suka Durian Lho!

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya