Ladeni Luhut, Cak Imin Bakal Ajak Tom Lembong Cek Hilirisasi Tambang

Mereka akan mengecek dampak hilirisasi terhadap ekonomi

Yogyakarta, IDN Times - Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana mengajak Wakil Kapten Timnas AMIN Thomas Trikasih Lembong meladeni Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan untuk mengecek hilirisasi tambang ke sejumlah daerah.

Cak Imin mengaku siap meladeni ajakan Luhut untuk mengadu data program hilirisasi yang dinilai tak berkontribusi besar terhadap perekonomian di daerah.

"Ya sudah, sudah kita tinggal atur waktu untuk adu data," kata Cak Imin di Jogja, Senin (29/1/2024).

Cak Imin sempat menggoda Tom Lembong. Ia ingin mengajak eks Menteri Perdagangan era Presiden Jokowi itu untuk mengecek program hilirisasi tambang.

"Ya nanti kita lihat, bisa jadi ngajak Pak Tom," ujarnya.

Perseteruan antara Luhut dan Cak Imin bermula dari debat kedua cawapres yang digelar pada Minggu (21/1/2024). Saat itu, Cak Imin menyinggung proyek hilirisasi tambang di sejumlah daerah yang tidak berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

Luhut meminta supaya Cak Imin tidak membuat penilaian negatif tanpa pemahaman yang memadai terkait hilirisasi. Mantan Menkopolhukam itu mengatakan, Cak Imin bisa mengunjungi lokasi hilirisasi secara langsung untuk memahami kebijakan tersebut.

"Jadi jangan terus cepat berburuk sangka atau tidak ngerti latar belakangnya terus berkomentar, seperti yang bilang ugal-ugalan (soal hilirisasi) ya sudah pergi aja sana lihat,” jelas Luhut.

Baca Juga: Muncul Salam 4 Jari, Timnas AMIN: Bukti Rakyat Nilai Ada Ketidakadilan

Baca Juga: Timnas AMIN Nilai Gerakan Salam 4 Jari Ibarat Melawan Sang Raja

Baca Juga: Tokoh PPP Ikut Kampanye Cak Imin di Bali, Klaim AMIN yang Terbaik

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya