Prabowo Hargai Ucapan Selamat Surya Paloh atas Kemenangan Pilpres 2024

NasDem bakal gabung koalisi Prabowo?

Jakarta, IDN Times - Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto mengatakan, alasan bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk memberikan penghargaan karena telah menerima hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto dalam konferensi pers usai menggelar pertemuan secara tertutup bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

"Hari ini saya datang ke keluarga besar NasDem, untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai, saat ini bangsa Indonesia telah berubah menjadi bangsa yang lebih dewasa dan matang.

Indonesia menurut dia adalah negara yang besar dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia. Bahkan luas wilayahnya juga hampir sama dengan Eropa Barat.

Prabowo menjelaskan, Indonesia merupakan negara dengan salah satu sistem demokrasi terbesar di dunia. Bahkan tahun ini, Indonesia telah melaksanakan pemilu terbesar di dunia yang berhasil digelar dalam satu hari.

"Kita tentunya masih banyak kekurangan, kita paham bahwa masih harus kita perbaiki sistem kita, tapi ini masih proses pembangunan bangsa," ucapnya.

Baca Juga: Surya Paloh soal NasDem Gabung Koalisi Prabowo: Kemungkinan Masih 50:50

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya