Prabowo: Indonesia Bakal Makmur Kalau Elite Kita Bekerja Sama

Ia berharap seluruh pemimpin bisa rukun membangun bangsa

Jakarta, IDN Times - Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto berkeyakinan bahwa bangsa Indonesia ke depan akan menjadi salah satu negara yang makmur di dunia.

Namun menurutnya, Indonesia bisa menjadi negara makmur bila semua elite partai politik mau bekerja sama untuk pembangunan bangsa ini.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto dalam konferensi pers usai menggelar pertemuan secara tertutup bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

"Tetapi ada syaratnya, syaratnya adalah bisakah elite kita, elite berarti unsur-unsur pimpinan, bisakah elite kita bekerja sama," kata dia.

Selama berkampanye pada Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengaku telah menangkap keinginan seluruh rakyat Indonesia supaya para pemimpin di negeri ini mau rukun dan bersatu demi pembangunan bangsa ini.

Pertandingan dan kompetisi menurut Prabowo merupakan sebuah keniscayaan. Karena rakyat dengan cara itu, rakyat bisa memiliki kesempatan untuk memilih pemimpinnya.

Akan tetapi, Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga menggarisbawahi bahwa setelah kompetisi selesai, maka semua pihak harus kembali bersatu bahu-membahu untuk membangun bangsa ini.

"Bhinneka Tunggal Ika adalah suatu realita, harus kita bela, harus kita pertahankan, dan kita menatap ke depan dengan optimis," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengakui telah menawarkan Ketua Partai NasDem Surya Paloh untuk mau bergabung ke dalam kabinet pemerintahannya usai pemilu 2024.

"Saya selalu menawarkan, saya selalu mengajak," ujarnya

Prabowo ingin persahabatan dengan NasDem terus berlangsung setelah pemilihan presiden (pilpres) 2024. Ia mau Gerindra dan NasDem bisa menatap jauh ke depan dengan penuh optimisme untuk melanjutkan pembangunan Indonesia.

"Dan sesudah persaingan dan sesudah pertandingan kita bersatu untuk membangun bangsa ini. Ini yang ingin saya garis bawahi," katanya.

Baca Juga: Surya Paloh soal NasDem Gabung Koalisi Prabowo: Kemungkinan Masih 50:50

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya