Surya Paloh hingga Jusuf Kalla Turun Gunung Hadiri Kampanye Akbar AMIN

Kampanye akbar Anies-Muhaimin digelar di JIS

Jakarta, IDN Times - Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) hingga Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh turut hadir dalam kampanye akbar hari ini.

Pantauan IDN Times di lokasi, Jusuf Kalla terlihat tiba di ruang VVIP Lounge JIS sekitar pukul 09.00 WIB. Ia masuk ke ruang VVIP dengan pengawalan yang ketat.

Awak media sempat berupaya untuk meminta JK memberikan pernyataan tentang kehadirannya pada kampanye akbar hari ini. Namun karena situasi di VVIP Lounge tidak kondusif, JK memilih untuk tidak mendatangi seluruh awak media.

Sementara itu, Surya Paloh tiba di area VVIP Lounge JIS sekitar pukul 09.13 WIB. Sama halnya dengan Jusuf Kalla, Surya Paloh juga dikawal secara ketat untuk bisa masuk ke ruang VVIP mengingat massa pendukung AMIN tidak terbendung di ruang VVIP.

Surya Paloh mengapresiasi animo besar pendukung AMIN yang mau datang ke JIS dengan sukarela.

"Terima kasih atas seluruh kesukarelaan masyarakat yang mau hadir," ujarnya.

Surya Paloh juga menanggapi sejumlah penjegalan bagi massa yang mau hadir ke JIS. Dia mengimbau supaya peristiwa itu dihadapi dengan penuh kesabaran dan diterima dengan jiwa yang besar.

"Kita terima itu dengan jiwa besar. Saya mengingatkan kalau kita bisa lebih meningkatkan rasa kesabaran hati kita itu sumbangsih untuk bangsa ini," kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Massa Kampanye Akbar Prabowo-Gibran Padati GBK

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya