Comscore Tracker

Ini 5 Selebritas Wanita yang Terjun ke Dunia Politik

Apa arti politik buat mereka ya?

Jakarta, IDN Times - Pemilihan legislatif akan digelar 2019 mendatang. Hajatan politik ini pasti akan berlangsung seru. Sebab ini adalah persaingan memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat yang jumlahnya sangat terbatas, yakni 560 kursi. Sementara itu jumlah calon legislator mencapai ribuan. Nah, di antara calon legislator tersebut ternyata terselip beberapa selebritas. Nah berikut lima di antaranya:

1. Angel Karamoy

Ini 5 Selebritas Wanita yang Terjun ke Dunia PolitikInstagram/realangelkaramoy

Artis sekaligus model ini memilih terjun ke dunia politik dan dengan mantap bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Angel sendiri akan maju dari Dapil Jawa Barat (Jabar) 6, Bekasi dan Depok. 

Jika lolos dalam Komisi, dirinya ingin mengambil komisi tentang kewanitaan dan anak. Angel sendiri terjun ke dalam dunia politik dikarenakan memang mempunyai latar belakang ketika mantan mertuanya yang terjun sebagai pendiri partai.

Baca Juga: Politik Memanas, Sekjen Koalisi Jokowi Pilih Nonton Asian Para Games

2. Olla Ramlan

Ini 5 Selebritas Wanita yang Terjun ke Dunia PolitikInstagram/ollaramlanaufar

Olla Ramlan saat ini merupakan bagian dari Partai Nasdem. Olla belakangan disebut akan dicalonkan untuk daerah pemilihan Jawa Barat. Olla sendiri kemungkinan akan ditempatkan di dapil Jabar IV Kota/Kabupaten Sukabumi. 

Namun, masih ada kemungkinan Olla Ramlan akan ditempatkan di dapil lain. Olla sendiri merasa dirinya terjun ke dunia politik ini adalah peluangnya untuk berbuat baik kepada masyarakat.

3. Tina Toon

Ini 5 Selebritas Wanita yang Terjun ke Dunia PolitikInstagram.com/tinatoon101

Diam-diam rupanya penyanyi berusia 24 tahun ini terjun ke panggung politik juga lho. Tina dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Pelantun ‘Bolo Bolo’ ini memang aktif berkegiatan di organisasi dan sangat tertarik dengan dunia politik. Dirinya yang merupakan generasi milennials, ingin belajar ke dunia politik.

4. Anisa Bahar

Ini 5 Selebritas Wanita yang Terjun ke Dunia PolitikInstagram/@anisabaharreal

Ibunda dari Juwita Bahar ini kabarnya akan melebarkan sayapnya di dunia politik. Beberapa waktu lalu Anisa dikabarkan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui Partai Nasional Demokrat atau Nasdem lho. 

Namun, hal ini dibantah olehnya. Dirinya mengaku ingin membekali dirinya terlebih dahulu dengan pelatihan-pelatihan tentang dunia politik. Saat ini, Anisa sedang fokus dalam belajar memahami dunia politik.

5. Jane Shalimar

Ini 5 Selebritas Wanita yang Terjun ke Dunia Politikinstagram/jsha11

Perempuan berusia 37 tahun ini mulai meninggalkan dunia hiburan 4 tahun lalu karena ingin fokus menjadi kader Partai Demokrat. Keputusannya terjun ke dunia politik tidak bisa dibilang instan. 

Pasalnya, dia memulainya dengan bergabung ke partai terlebih dahulu hingga dipercaya menjadi pengurus DPP Partai Demokrat. Jane mengaku dirinya akan mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif DPRD dari wilayah Jakarta Timur.

Baca Juga: 3 Daerah dengan Bakal Calon Legislatif Mantan Napi Korupsi Tertinggi

Topic:

  • Angela Monica
  • Dwi Agustiar

Just For You