Gejala yang Dirasakan oleh Agung Hercules Sebelum Divonis Kanker Otak

Agung sempat merasakan kesulitan berbicara

Jakarta, IDN Times - Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Komedian Agung Hercules meninggal dunia pada hari ini, Kamis (1/8), setelah berjuang melawan penyakit kanker otak stadium 4 yang dideritanya.

Perjuangan pemilik nama asli Agung Santoso dalam melawan penyakit mematikan ini diceritakan dalam channel YouTube Agung Hercules TV. Istri dari Agung Hercules, Mira Rahayu menuturkan, bahwa gejala awal yang dirasakan oleh suaminya sebelum divonis kanker otak adalah kesulitan dalam merangkai kata

“Dampak yang paling parah sudah dirasakan dari sebelum (mengetahui) jenis penyakit apa dan sakit apa sebenarnya mas Agung itu. Awalnya gak ada kecurigaan apa–apa, tapi tiba–tiba mas Agung kesusahan dalam menyampaikan kata–kata. Kadang sudah disusun rapi begitu diucapkan, ada yang salah, ada yang keselimpet, yang biasanya ngomong cerewet kepotong,“ ujar Mira.

Mira mengatakan, semula dia tidak mengira bahwa kesulitan berbicara yang dialami oleh Agung merupakan gejala penyakit. Apalagi penyakit itu adalah kanker otak.

Langkah yang diambil oleh Agung untuk melakukan penyembuhan adalah dengan menjalani kemoterapi. Selain melakukan pengobatan di rumah sakit, Agung tetap melakukan aktivitas lain, seperti bermain gitar hingga panahan.

Meskipun Agung tidak lagi berada di rumah sakit, sang istri tetap memastikan Agung mendapatkan perawatan yang baik di rumah.

“Tetap harus menaikkan berat badan, nutrisi, makanan, dan yang lain-lain harus diperhatikan banget “ ujar Mira.

Namun, takdir berkata lain. Sore ini Agung Hercules kembali kepada sang Illahi. Guyonan pria yang dikenal dengan barbelnya itu kini tinggal kenangan.

Selamat jalan Mas Agung!

Baca Juga: Agung Hercules Meninggal, Ini Deretan Tokoh yang Wafat karena Kanker

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya