[FOTO] Begini Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Jelang Libur Natal

Antrean rapid test antigen juga terjadi di stasiun kereta

Jakarta, IDN Times - Libur natal dan tahun baru semakin dekat. Meski pemerintah sudah memangkas waktu cuti bersama Desember 2020, nampaknya tak menyurutkan semangat masyarakat tanah air untuk berlibur.

Untuk mengantisipasi melonjaknya kasus COVID-19 di Indonesia, pemerintah membuat aturan khusus. Syaratnya, harus melakukan rapid test antigen bagi yang bepergian menggunakan pesawat maupun kereta api.

Aturan ini mungkin membuat kaget sebagian masyarakat. Mereka yang sebelumnya melakukan rapid test antibodi, harus mengerahkan waktu dan uang lagi untuk melakukan rapid test antigen. Bahkan, juga ada yang terpaksa mengubah atau membatalkan jadwal perjalanan mereka.

Pada Selasa (22/12/2020), antrean rapid test antigen terjadi di sejumlah bandara dan stasiun. Berikut ini ulasan selengkapnya yang telah dirangkum IDN Times lewat kumpulan foto.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Penumpang Wajib Tes Antigen

1. Calon penumpang mengantre untuk mengikuti rapid test antigen di Bandara Juanda, Sidoarjo

[FOTO] Begini Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Jelang Libur NatalCalon penumpang mengantre untuk mengikuti rapid test antigen di area Terminal 1 Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur , Selasa (22/12/2020) (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

2. Warga antre saat akan melakukan rapid test antigen di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali

[FOTO] Begini Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Jelang Libur NatalWarga antre saat akan melakukan tes cepat atau rapid test antigen di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (22/12/2020) (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

3. Calon penumpang pesawat mengantre untuk mengikuti tes cepat antigen di area Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

[FOTO] Begini Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Jelang Libur NatalCalon penumpang pesawat mengantre untuk mengikuti tes cepat antigen di area Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (22/12/2020) (ANTARA FOTO/Fauzan)

4. Calon penumpang menunggu antrean tes cepat Antigen di Stasiun Yogyakarta

[FOTO] Begini Antrean Rapid Test Antigen di Bandara Jelang Libur NatalCalon penumpang menunggu antrean tes cepat Antigen di Stasiun Yogyakarta, Gedong Tengen, DI Yogyakarta, Selasa (22/12/2020) (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Baca Juga: Penumpang Pesawat Mulai Besok Wajib Rapid Test Antigen

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya