Maju Pilkada Depok, Sekda Supian Suri Gandeng 3 Partai

Supian Suri siap maju Pilkada Kota Depok 2024

Depok, IDN Times - Peluang Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, Supian Suri, maju pada Pilkada Kota Depok 2024 semakin besar. Ia menggandeng sejumlah partai politik sebagai perahu menuju pertarungan perebutan kepala daerah di Depok.

Supian mengaku berniat menjadi calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2024, salah satunya melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Alasannya bergabung dengan PAN lantaran ingin menjadi wali kota bukan wakil wali kota.

“Jadi ini saya tegaskan, tidak ada siap jadi wakil wali kota, dan saya siap menjadi wali kota Depok,” ujar Supian di kantor DPD PAN Kota Depok, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga: PKS Dorong Kadernya di Pilkada DKI: Ada Syaikhu-Sohibul-Mardani

1. Selain PAN, Supian menggandeng PDIP dan Gerindra

Maju Pilkada Depok, Sekda Supian Suri Gandeng 3 PartaiSekda Kota Depok, Supian Suri saat mendatangi kantor DPD PAN Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Supian menuturkan, selain PAN, ia sudah sowan ke partai politik lain, yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP).

“Iya, mekanismenya (PDIP) hampir sama seperti di PAN,” tutur dia.

Supian menganggap upaya menggandeng partai politik bagian dari upaya bersama membangun Kota Depok.  

“Ini bagian dari ikhtiar ikhtiar membangun kebersamaan keguyuban, untuk membangun Depok,” ucapnya.

2. Bertekad menjaga kebersamaan membangun Depok

Maju Pilkada Depok, Sekda Supian Suri Gandeng 3 PartaiPengurus DPD PAN Kota Depok melakukan pertemuan dengan Supian Suri di kantor DPD PAN Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Supian akan menjaga komitmen dengan partai yang mengusungnya. Hal itu tentu menutup peluang Supian bekerja sama dengan PKS, karena partai berlambang padi dan bulan sabit itu sebelumnya telah mengusung Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota.

“Insyaallah saya berkomitmen, sekali lagi komitmen buat masyarakat Depok, dan komitmen buat partai-partai yang memberikan kesempatan mengusung saya dalam kompetisi politik,” tegasnya.

Supian optimistis dapat berjuang pada Pilkada Kota Depok, melihat antusiasme partai politik yang mengusungnya. Bahkan, Supian akan berusaha menjaga koalisi tersebut demi Kota Depok menjadi lebih baik.

“Insyaallah kita sama-sama punya komitmen untuk sama-sama membangun kebersamaan, apapun namanya, tapi saya menyebutnya kebersamaan keguyuban untuk membangun Depok,” jelasnya.

Baca Juga: DPD PAN Kota Depok Bakal Usung Supian Suri Maju Pilkada

3. September mendatang Supian Suri akan mundur sebgai ASN

Maju Pilkada Depok, Sekda Supian Suri Gandeng 3 PartaiBalai Kota Depok yang menjadi pusat Pemerintah Kota Depok di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Karena masih berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN), Supian pun berniat mengundurkan diri sesuai ketentuan dan mekanisme. Dia akan mengundurkan diri saat ditetapkan sebagai calon wali kota Depok.

“Sekitar September (mengundurkan diri), sekarang ini baru tahapan, kan saya juga belum punya KTA (kartu tanda anggota), baru melalui melewati proses pendaftaran,” tutup Supian.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya