Comscore Tracker

Rampok Indomaret, 3 Perampok di Depok Gasak Uang Rp30,5 Juta

Tiga karyawan Indomaret luka senjata tajam

Depok, IDN Times - Kejahatan malam hari kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, perampokan terjadi di Indomaret yang berada di Jalan Abdul Wahab RT3/5, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Ketiga perampok yang saat ini masih diburu polisi, berhasil membawa kabur uang tunai dan melukai tiga karyawan minimarket tersebut. 

Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, perampokan Indomaret terjadi pada saat minimarket tersebut akan tutup dan karyawan melakukan absen pada Kamis, 17 Juni 2021 sekitar pukul 22.30 WIB.

"Pada saat kejadian satu perampok masuk ke dalam Indomaret saat tutup, dan melakukan penodongan membawa sajam yang dibawa pelaku," kata Rio, Depok, Jumat (18/6/2021).   

Baca Juga: Polisi Tangkap Kawanan Perampok yang Memerkosa Korbannya

1. Perampok ancam karyawan Indomaret

Rampok Indomaret, 3 Perampok di Depok Gasak Uang Rp30,5 Jutalokasi perampokan Indomaret di Jalan Abdul Wahab RT3/5, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Rio menuturkan, pelaku meminta korban yaitu Shanti Marafy, Darul Abdul Sodikin, dan Muhammad Andika Raja, untuk masuk ke dalam sambil mengancam ketiganya menggunakan sebilah golok. Para perampok juga meminta karyawan diam dan kedua pelaku lainnya masuk ke dalam Indomaret.

"Pelaku mengancam korban dengan golok dan meminta diam," kata dia.

Rio menyebut, pelaku meminta ketiga korban menunjukan lokasi brankas tempat penyimpanan uang. Hanya dua karyawan yakni Shanti Marafy dan Muhammad Andika Raja, yang diajak para perampok ke lokasi penyimpanan brankas.

"Satu karyawan lainnya berada di luar lokasi penyimpanan brankas," kata dia.

2. Ketiga korban mengalami luka bacokan

Rampok Indomaret, 3 Perampok di Depok Gasak Uang Rp30,5 JutaLokasi Indomaret yang mengalami perampokan di Jalan Abdul Wahab RT3/5, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Rio menjelaskan, saat pelaku meminta kedua korban menunjukan dan mengambil uang di dalam brankas, korban sempat melawan dengan menepis golok yang ditodongkan para perampok. Akibatnya kedua korban mengalami luka akibat senjata tajam yang digunakan perampok.

"Untuk korban Andika mengalami luka, jari tangan dan Shanti mengalami luka pada jari," kata dia.

Tak hanya itu, sambung Rio, karyawan lainnya yakni Darul juga sempat melakukan perlawanan hingga dia terluka di bagian tangan, punggung, kaki, dan perut. Saat ini ketiga pelaku tengah menjalani perawatan untuk menyembuhkan luka di RSUD Kota Depok.

3. Pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta

Rampok Indomaret, 3 Perampok di Depok Gasak Uang Rp30,5 JutaLokasi Indomaret yang menjadi perampokan di Jalan Abdul Wahab RT3/5, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Rio menyebutkan, setelah melukai korban dan mendapatkan uang yang berada di brankas, ketiga perampok melarikan diri. Gerombolan begundal itu melarikan diri menuju arah Wates atau wilayah Tangerang Selatan. Uang yang berhasil digondol perampok sekitar Rp30,5 juta.

"Kami mengamankan barang bukti berupa dua bilah golok yang diduga milik pelaku yang digunakan untuk mengancam ketiga karyawan," ujar dia.

Kini, Polsek Sawangan mulai melakukan penyelidikan dan berupaya mengejar ketiga perampok. Selain itu, sejumlah karyawan Indomeret sudah diperiksa untuk mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan itu.

"Saat ini masih penyelidikan Polsek Sawangan," tutup Rio.

Baca Juga: 5 Perampok di Jakut yang Tembak Korban dengan Senjata Api Ditangkap!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya