KAI Commuter: Pelaku Pencuri Motor di Depok Bukan Karyawan KAI

Pelaku sudah ditahan polisi

Jakarta, IDN Times - Pihak KAI Commuter buka suara terkait teknisi KRL di Depok yang nekat mencuri motor. External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, menegaskan pelaku tersebut bukan karyawan KAI Commuter. 

"Kami tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan hukum dan akan menindak tegas karyawan yang terbukti melawan hukum. KAI Commuter siap bekerja sama dengan pihak berwenang dalam melakukan proses hukum," ujar Leza dalam keterangan yang diterima IDN Times, Selasa (19/12/2023)

1. Pelaku sudah ditahan

KAI Commuter: Pelaku Pencuri Motor di Depok Bukan Karyawan KAIIlustrasi Penangkapan (IDN Times/Aditya Pratama)

Diketahui, Memet Risman yang merupakan tenaga honorer teknisi Kereta Rel Listrik (KRL) ditangkap Polsek Pancoran Mas, usai mencuri sepeda motor jenis sport di kawasan Ratu Jaya, Cipayung, Kota Depok.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Ruchyat, membenarkan tersangka merupakan pegawai honorer teknisi KRL. Dia ditangkap setelah mencuri Yamaha R15. Tersangka mengaku baru satu kali mencuri sepeda motor di wilayah Kota Depok.

"Tersangka sudah kami tahan dan sedang kami lakukan penyidikan," ujar Ruchyat kepada IDN Times, Senin (18/12/2023). 

Baca Juga: KemenPPPA Berikan Anugerah Layanan Pemenuhan Hak Anak, Depok Menang

2. Pelaku ambil motor dengan rusak alarm

KAI Commuter: Pelaku Pencuri Motor di Depok Bukan Karyawan KAISepeda motor sport yang dicuri Memet di perlihatkan di halaman Polsek Pancoran Mas, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Ruchyat menuturkan, pencurian sepeda motor itu berawal dari korban yang baru saja mengantarkan anaknya berangkat sekolah. Tersangka melihat sepeda motor korban terparkir di halaman rumah dan mencoba mengambilnya.

"Tersangka mengambil dengan cara merusak alarm yang terpasang di sepeda motor," tutur Ruchyat.

3. Aksi pelaku terekam CCTV

KAI Commuter: Pelaku Pencuri Motor di Depok Bukan Karyawan KAIilustrasi Smart CCTV (unsplash.com/Pawel Czerwinski)

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi pencurian sepeda motor itu cukup lama dilakukan. Tersangka berhasil mengambil sepeda motor dengan cara merusak kabel di motor tersebut.

"Tersangka mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kabel dan menggabungkan kabel sehingga motor berhasil dicuri," ucap Ruchyat.

Baca Juga: Polres Metro Depok Bekuk 6 Tersangka Curanmor, 2 Residivis

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya