Comscore Tracker

Viral Emak-emak Lawan Begal, Sukses Rebut Celurit dari Pelaku!

The power of emak-emak nyata adanya, guys!

Jakarta, IDN Times – Aksi keberanian pengendara sepeda motor yang diduga perempuan paruh baya melawan komplotan begal viral di media sosial.

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV rumah seorang warga. Dalam video yang diunggah akun Instagram @Rina.Senja, terlihat seorang wanita berjibaku melawan begal berjumlah dua orang.

“Masya Allah Ya Allah Maak  ini mak-mak wonder woman, alhamdulilah berkat keberanian emak sampai terbirit-birit, The Power of Emak-Emak,” tulis caption akun @Rina.Senja dilansir IDN Times, Rabu (29/7/2020).

1. Pelaku serang korban sampai tersungkur

Viral Emak-emak Lawan Begal, Sukses Rebut Celurit dari Pelaku!Aksi perlawanan korban begal terhadap pelaku yang membawa celurit (Instagram.com/warung_jurnalis)

Dari rekaman CCTV warga terlihat waktu kejadian pada Minggu (26/7/2020) dini sekitar pukul 01.45 WIB lalu. Pelaku berjumlah dua orang dengan  menggunakan sepeda motor lalu menyerang korban hingga jatuh tersungkur.

Baca Juga: Dilaporkan Emak-emak, Ketua RT Mengaku Khilaf Pakai Uang Bansos Warga 

2. Pelaku kabur setelah korban berhasil rebut sajam

Viral Emak-emak Lawan Begal, Sukses Rebut Celurit dari Pelaku!Aksi perlawanan korban begal terhadap pelaku yang membawa celurit (Instagram.com/warung_jurnalis)

Satu pelaku turun dari sepeda motor dan mengarahkan senjata tajam ke arah korban yang jatuh, namun korban melawan hingga akhirnya senjata tajam berhasil dirampas korban dan balik mengejar kedua pelaku yang kabur mengendarai sepeda motor.

Dalam akun Instagram @warung-jurnalis, diduga aksi emak-emak melawan begal bercelurit tersebut terjadi di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

3. Respons warganet terhadap keberanian sang emak-emak

Viral Emak-emak Lawan Begal, Sukses Rebut Celurit dari Pelaku!Ilustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Sontak aksi perempuan tersebut menuai beragam komentar warganet yang sebagian besar memuji keberaniannya seorang diri melawan begal.

“Begalnya sebenarnya masih punya perasaan kasihan, buktinya dia tidak berani menebas celuritnya ke emak, itu emak-emak juga keren,” tulis akun  @anjadilumbangaol di kolom komentar.

“Begalnya belum pernah ngrasain ngerem mendadak ketika penguasa jalanan sign kiri belok kanan,” tulis @andimaslahu

“Dulunya cewek STM, The real emak gue, bar-bar sajam aja gak ditakuti, jangan macem-macem dah,” tulis akun @revo.

Baca Juga: Disemprot Bubuk Cabai, Pelaku Begal Rampas Motor Driver Ojol

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya