Anies Curhat Sempat Terpisah Dari Putrinya yang Terpapar COVID-19

"Suara didengar lewat telepon, tapi mata saling kontak."

Jakarta, IDN Times - Gubernur Anies Baswedan mengungkapkan bahwa putrinya, Mutiara Baswedan sempat terpapar COVID-19 selama 17 hari. Hal tersebut diutarakan Anies melalui unggahan di media sosialnya pada Sabtu (27/3/2021).

"Mutiara harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi COVID-19. Setiap hari dengan menggunakan hp kita video-call. 17 hari lamanya dia harus menjalani masa isolasi dan perawatan," ujar Anies.

Baca Juga: 3 Bulan Sembuh dari COVID-19, Anies Baswedan Siap Divaksinasi

1. Anies setiap hari video call dengan putrinya

Anies Curhat Sempat Terpisah Dari Putrinya yang Terpapar COVID-19Anies dan Mutiara Baswedan (Facebook.com/AniesBaswedan)

Meski setiap hari video call, Anies tetap menjenguk putrinya itu ke rumah sakit. Namun, ia tak bisa bertemu langsung untuk mencegah penularan COVID-19.

"Saya sempat menjenguk tapi tidak bisa masuk ke rumah sakit. Jadi dengan dibatasi dinding kaca di kamarnya kami bersapa. Tia di dalam kamar dan saya di pelataran gedung rumah sakit. Suara didengar lewat telepon, tapi mata kita bisa saling kontak. Itulah suasana isolasi dan perawatan COVID-19," kata Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Capres Pilihan Anak Muda, Ini Reaksi Wagub DKI

2. Anies dan putrinya baru bisa ketemu hari ini

Anies Curhat Sempat Terpisah Dari Putrinya yang Terpapar COVID-19Anies dan Mutiara Baswedan (Facebook.com/AniesBaswedan)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan bahwa Tia sudah sembuh sejak beberapa hari lalu. Namun, ia baru bisa bersama lagi hari ini.

"Baru pagi ini saya bisa duduk bersama dengan Tia lagi. Alhamdulillah, sebuah pagi yang kembali lengkap, saat keluarga bisa bersama lagi di rumah," ucapnya.

Anies pun berharap keluarga lain yang sedang menghadapi COVID-19 bisa segera pulih dan berkumpul bersama lagi.

3. Anies juga pernah terpapar COVID-19

Anies Curhat Sempat Terpisah Dari Putrinya yang Terpapar COVID-19Gubernur Anies Baswedan hadiri Rakerda DKI Jakarta secara virtual di Rumah Dinas Taman Suropati, Menteng (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies juga merupakan penyintas COVID-19. Ia terpapar virus tersebut pada 1 Desember 2021 dan diisolasi di rumah dinas gubernur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia akhirnya negatif COVID-19 setelah 28 hari menjalani isolasi.

Baca Juga: Kepatuhan Prokes di DKI Turun, Anies: Ingat COVID-19 Tak Kenal Jenuh

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya