Kronologi Donny Kesuma Sebelum Meninggal di Rumah Sakit

Sempat mengeluh sakit sebelum dibawa ke rumah sakit

Bekasi, IDN Times - Jenazah artis Donny Kusuma telah berada di rumah duka di Perumahan Taman Galaxy, Tamar Mawar, Blok U No 29, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (19/3/2024) malam. 

Pantauan IDN Times di rumah duka, terlihat ramai peziarah, baik dari keluarga maupun warga sekitar. Selain itu, terlihat juga beberapa rekan dari kalangan selebritas seperti Indra Birowo, Daus Mini, Dewi Gita, Deswita Maharanidan, Aming, dan Iis Dahlia. 

Diketahui, Donny memiliki tiga anak dan istri bernama Yuni Indriyati. 

Baca Juga: 7 Potret Kenangan Donny Kesuma dan Ketiga Anak Laki-lakinya

1. Kronologi Donny sebelum dibawa ke rumah sakit

Kronologi Donny Kesuma Sebelum Meninggal di Rumah SakitAnak ke dua Donny, Ghassaan Kesuma. (IDN Times/Imam Faishal)

Anak kedua Donny, Ghassaan Kesuma, mengatakan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 19.19 WIB di Rumah Sakit. Donny diketahui telah menjalani perawatan intensif sejak Sabtu, 16 Maret 2024. 

Ghassaan menceritakan, almarhum sempat mengeluh sakit sebelum dibawa ke rumah sakit. Sebelum mengeluh sakit, almarhum meminta kamarnya dipisahkan agar kondisinya lebih tenang. 

"Itu tanggal 16 Maret mengeluh kan sakit, jadi kronologinya dia nelepon, karena itu kejadian nya setelah sahur. setelah sahur papah tuh telepon ke semua anggota keluarga. Karena papah di saat itu kamarnya dipisah untuk lebih tenang lah," katanya kepada wartawan, Selasa (19/3/2024) malam. 

2. Donny Kesuma meminta segera diobati

Kronologi Donny Kesuma Sebelum Meninggal di Rumah SakitSejumlah artis mendatangi rumah duka. (IDN Times/Imam Faishal)

Saat itu, istri Donny yang mengangkat telepon. Donny saat itu ingin segera mendapatkan perawatan karena merasakan sakit. 

"Yang angkat (telepon) tuh mamah, mamah angkat terus respons papah gini 'tolong dong gak kuat, pingin segera diobati' akhirnya kita bergegas ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan," jelas Ghassaan. 

Ghassaan mengatakan, ayahnya telah mengalami sakit jantung sejak 14 tahun terakhir. 

"Sakit jantungnya sendiri sudah sejak dari 2015, itu sudah mulai dipasang ring," katanya. 

Baca Juga: Biodata dan Profil Donny Kesuma, Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun

3. Doa Ghassaan kepada sang ayah

Kronologi Donny Kesuma Sebelum Meninggal di Rumah SakitRumah duka Donny Kesuma. (IDN Times/Imam Faishal)

Ghassaan berharap ayahnya ditempatkan yang terbaik oleh Allah SWT, dan semua kebaikannya dapat dikenang keluarga dan teman-temannya. 

"Ya Allah, semoga papah diterima di sisiNya, semoga kebaikan-kebaikan papah selalu diingat oleh teman-teman, semoga riwayat papah selalu dikenang," katanya. 

Rencananya, jenazah Donny Kesuma akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

"Sejauh ini kemungkinan lokasinya di TPU Tanah Kusir. Aku jamnya belum tahu, mungkin nanti informasinya sama yang lain aja," ungkapnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya