Cak Imin Jalan Kaki ke 3,5 km ke JIS, Pakaian Cak Imin Basah Kuyup

"Posisi himpit-himpitan tapi yang penting tenang."

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, untuk menyelenggarakan Kampanye Akbar, Sabtu (10/2/2024).

Cak Imin mengaku baru bisa tiba di JIS dalam keadaan basah kuyup usai berhimpit-himpitan dengan warga yang juga berbondong-bondong ingin masuk ke sana. Dia sudah berangkat sejak pukul 07.00 WIB dan baru tiba sekitar pukul 08.30 WIB.

Cak Imin mengaku berjalan kaki sejauh tiga setengah kilometer untuk bisa menjangkau area venue tepatnya di VVIP lounge JIS.

"Basah kuyup (pakaian karena keringat) total alhamdulillah jalan tiga kilometer setengah, posisi himpit-himpitan tapi yang penting tenang, aman nyaman happy," kata dia di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Dia meminta agar masyarakat tidak berhimpit-himpitan untuk bisa masuk ke JIS.

"Yang penting tolong kalo bisa siarkan segera, tolong kepada semua jangan berhimpit-himpitan saya tadi nyaris terhimpit di lantai atas sini ga bisa bernapas saking banyaknya orang," kata dia

Cak Imin juga meminta agar penyelenggara bisa membuka akses masuk supaya masyarakat tidak terhimpit dan bisa menjaga keamanan.

"Sekali lagi tolong sampaikan pada yang mendengarkan suara saya ini pintu-pintu akses dibuka supaya arus tidak terhambat," katanya.

Dia menjadi salah satu yang mengalami arus terhambat sehingga terjadi pemampatan. Hal tersebut dinilai Cak Imin sangat berbahaya.

Cak Imin mengklaim ini bukan kesalahan panitia, namun hanya masalah koordinasi waktu saja.

"Tidak ini, koordinasi timing, oleh karena itu timing segera dibuka," ujarnya.

Baca Juga: Anies Sarapan Bareng JK Sebelum Kampanye Akbar di JIS

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya