Comscore Tracker

Diperiksa Polisi, Anji Ditanya Maksud Pembuatan Video Obat COVID-19

Kira-kira Anji jawab apaan ya guys?

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan bahwa pemeriksaan musisi Anji dimulai pada pukul 10.30 WIB. 

Dalam pemeriksaan ini Polda Metro Jaya melakukan pendalaman berdasarkan laporan dari Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. 

"Seperti saya sampaikan kemarin, dijadwalkan pemeriksaan pemilik akun YouTube Dunia Manji, kita jadwalkan jam 10.00 WIB, pemeriksaan 10.30 WIB, kita lakukan pendalaman sekarang yang bersangkutan kita lakukan pendalaman awal," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (10/8/2020).

1. Anji ditanyai soal maksud dan tujuannya buat konten

Diperiksa Polisi, Anji Ditanya Maksud Pembuatan Video Obat COVID-19Penyanyi Anji bersama dengan Hadi Pranoto berfoto bersama. Instagram.com/duniamanji

Yusri menjelaskan bahwa inti pemeriksaan adalah untuk mengetahui maksud dan tujuan Anji membuat konten di akun YouTubenya dengan judul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!".

"Inti pemeriksaan sebenarnya sudah kita ketahui laporan ditanyakan maksud dan tujuannya menyebarkan melalui akunnya apa kegiatan pada saat itu. Siapa saja yang diwawancarai nanti kita akan tambah lagi," ujar dia.

Baca Juga: Anji Penuhi Panggilan Polisi, Siap Klarifikasi Soal Video Viralnya

2. Polisi akan panggil Hadi sebagai pelapor

Diperiksa Polisi, Anji Ditanya Maksud Pembuatan Video Obat COVID-19Penyanyi Anji bersama dengan Hadi Pranoto berfoto bersama (Instagram.com/duniamanji)

Yusri juga turut menjelaskan terkait adanya laporan balik dari Hadi Pranoto ke Muannas Alaidid karena pencemaran nama baik.

Menurut dia saat ini polisi sudah meneliti kasus tersebut dan akan melayangkan undangan pada Hadi Pranoto untuk meminta klarifikasi.

"Karena ini masih penyelidikan kita undang klarifikasi pelapor dan saksi-saksi lainnya termasuk Hadi Pranoto sendiri kita undang secepatnya," kata dia.

3. Anji dan Hadi diperiksa secara terpisah

Diperiksa Polisi, Anji Ditanya Maksud Pembuatan Video Obat COVID-19Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020) (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Yusri sebelumnya menjelaskan bahwa Anji memang diperiksa terpisah dengan Hadi Pranoto.

Polisi memeriksa Anji terlebih dahulu karena dia adalah orang yang mewawancarai Hadi dalam akun YouTube Dunia Manji miliknya.

"Agendanya demikian. Klarifikasi," kata Yusri.

Baca Juga: Jalani Pemeriksaan Kasus Hoaks Obat COVID-19, Anji: Saya Siap

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya