Comscore Tracker

Tempat Isolasi COVID di Graha Wisata TMII Nyaris Penuh, Sisa 2 Kamar

Ada total 33 kamar di Graha Wisata TMII dan 78 di Ragunan

Jakarta, IDN Times - Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ranty Ariany memaparkan bahwa jumlah kamar yang tersedia di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah terpakai 31 kamar, maka tinggal tersisa 2 kamar lagi dari total 33 kamar untuk pasien COVID-19 yang tak bergejala atau OTG. Sedangkan di Graha Wisata Ragunan disediakan 78 kamar dan sudah terpakai 55 kamar.

"Sisa kamar tersedia 23 kamar dan jumlah Pasien yang menginap 103," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/6/2021)

1. Sudah ada 69 orang OTG menginap di Graha Wisata TMII

Tempat Isolasi COVID di Graha Wisata TMII Nyaris Penuh, Sisa 2 KamarIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Graha Wisata TMII dan Ragunan saat ini kembali difungsikan untuk menampung OTG. 

Ranti menjelaskan bahwa hingga hari ini sudah ada 69 orang pasien kasus COVID-19 yang menginap di Graha Wisata TMII. Terdapat satu orang pasien yang masuk ke Graha Wisma TMII mulai hari ini.

"Pasien OTG masuk pasien (sementara) per tanggal 23-06-2021 sebanyak 1 orang," kata dia.

Baca Juga: Ngeri! Jenazah COVID-19 di Jakarta Diangkut Pakai Truk Mulai Hari Ini

2. Sebanyak 67 orang saat ini menginap di Graha Wisata TMII

Tempat Isolasi COVID di Graha Wisata TMII Nyaris Penuh, Sisa 2 KamarIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Selain itu, Ranty juga menjelaskan bahwa pasien OTG yang sudah diperbolehkan pulang atau memilih isolasi mandiri di rumah hari ini berjumlah 3 orang.

Serta tidak ada pasien di Graha Wisata TMII yang mendapat rujukan ke rumah sakit lain hingga hari ini. Jadi total pasien yang menginap berjumlah 67 orang.

3. Ada 103 orang yang menginap di Graha Wisma Ragunan

Tempat Isolasi COVID di Graha Wisata TMII Nyaris Penuh, Sisa 2 KamarWisma Atlet Jakabaring Palembang untuk menampung Orang Dalam Pemantauan (ODP) paparan COVID-19 (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Sedangkan untuk Graha Wisata Ragunan jumlah pasien OTG yang masuk berjumlah 128 orang, tidak ada penambahan pasien hari ini.

Kemudian pasien yang diperbolehkan pulang atau memilih isolasi di rumah berjumlah 25 orang. Ranty juga melaporkan tak ada pasien di Graha Wisata Ragunan yang harus dirujuk ke rumah sakit. Maka pasien yang menginap berjumlah 103 orang.

Baca Juga: Bima Arya: Warga Bogor yang Kerja di Jakarta Harus Diprioritaskan WFH

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya