Bertemu 2 Menteri dari PKB, Jokowi Titip Salam buat Cak Imin

2 menteri dari PKB itu ada Abdul Halim dan Ida Fauziyah

Jakarta, IDN Times - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/3/2024). Kedua menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berbincang tentang sejumlah hal.

Halim mengaku menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah mengizinkan dua menteri dari PKB maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024.

"Jadi, intinya itu sebenernya sowan kita ke Pak Presiden yang kebetulan memang kita minta waktu bersamaan supaya waktunya Pak Presiden lebih efektif, karena kita juga sekaligus melaporkan, menyampaikan terima kasih ke Pak Presiden yang telah memberikan izin kepada saya dan Bu Ida sebagai kader PKB untuk nyaleg kemarin dan memang kita secara tertulis mohon izin waktu itu," ujar Halim.

Baca Juga: Dua Menteri PKB Menghadap Jokowi, Ada Apa?

1. Sampaikan perolehan suara PKB ke Jokowi pada Pileg 2024

Bertemu 2 Menteri dari PKB, Jokowi Titip Salam buat Cak IminMenteri Desa Abdul Halim Iskandar (Setkab.go.id)

Halim mengaku menyampaikan hasil suara PKB pada Pileg 2024 kepada Presiden Jokowi. Halim yang maju sebagai caleg di Dapil Jatim VIII itu memperoleh 107.011 suara. Dengan perolehan itu, Halim mengunci satu kursi di Senayan.

Nasib serupa juga dialami Ida Fauziyah. Politikus perempuan yang maju dari Dapil DKI Jakarta II itu mengantongi 60.180 suara.

"Sekaligus juga tadi kita melaporkan ke Pak Presiden, karena tadi laporan terkait dengan pileg, artinya kita juga melaporkan terkait perolehan suara PKB secara nasional, alhamdulillah naik cukup signifikan dan banyak pecah telur. sehingga penambahan kursi PKB secara nasional tidak hanya di Jawa," ucap dia.

Baca Juga: Respons Ida Fauziyah Diusulkan PKB Jadi Cagub di Pilkada Jakarta 2024

2. Jokowi ucapkan selamat dan titip salam ke Cak Imin

Bertemu 2 Menteri dari PKB, Jokowi Titip Salam buat Cak IminPresiden Jokowi meninjau ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Halim mengatakan, Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat atas perolehan suara PKB pada Pileg 2024. Jokowi kemudian menitipkan salam untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Gak ada pesan apa-apa, cuma titip salam saja (untuk Cak Imin)," kata dia.

Baca Juga: Naik 1 Juta Suara, PKB Pede Maju Pilgub Jabar Lawan Ridwan Kamil

3. Laporan kinerja di kementerian

Bertemu 2 Menteri dari PKB, Jokowi Titip Salam buat Cak IminMenteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar melakukan aktivasi KTP Digital (Dok. Dirjen Dukcapil)

Selain urusan politik, Halim dan Ida menyampaikan kinerja di kementerian masing-masing.

"Saya bersama Bu Ida sengaja memohon waktu ke Pak Presiden untuk kegiatan laporan berkala. Jadi biasanya gak bareng sih, biasanya laporan berkala itu sendiri-sendiri. Saya melaporkan perkembangan dan capaian-capaian di Kementerian Desa, termasuk capaian RPJMN, Bu Ida juga melaporkan hal yang sama," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya