Jokowi Pamer Motor Customnya ke Marc Marquez dan Pembalap MotoGP Lain

Motor Jokowi itu dipakai saat peresmian sirkuit Mandalika

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjamu para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Dalam jamuan itu, Jokowi sempat bincang-bincang dengan para pembalap MotoGP.

Di halaman Istana Merdeka, ada satu motor custom Jokowi yang diparkir. Jokowi kemudian menunjukkan motornya kepada Marc Marquez dan kawan-kawan (dkk).

Motor custom Jokowi berwarna hijau itu juga pernah dipakai Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika. Momen tersebut disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Sambut Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP di Istana Merdeka

1. Jokowi foto bersama dengan para pembalap MotoGP

Jokowi Pamer Motor Customnya ke Marc Marquez dan Pembalap MotoGP LainPresiden Jokowi foto bersama dengan pembalap MotoGP (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Setelah menunjukkan motornya, Jokowi bersama para pembalap MotoGP foto bareng di depan Istana Merdeka. Setelah berfoto, Jokowi berjalan ke Jalan Medan Merdeka Utara untuk melepas para pembalap konvoi.

Rute konvoi dimulai dari Jalan Medan Merdeka Utara hingga Bundara HI.

Baca Juga: Jokowi Jamu Pembalap MotoGP di Istana Merdeka, tapi Tak Ikut Konvoi

2. Marquez dkk disuguhi wedang jahe

Jokowi Pamer Motor Customnya ke Marc Marquez dan Pembalap MotoGP LainPembalap MotoGP tiba di Istana Merdeka, Jakarta (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan salah satu suguhan yang akan diberikan kepada Marc Marquez dkk dalam jamuan oleh Jokowi adalah wedang jahe.

"Biasa saja (hidangannya), kue-kue kecil, wedang jahe," ujar Heru kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Jokowi Sambut Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP di Istana Merdeka

3. Hidangan disajikan sambil sarapan

Jokowi Pamer Motor Customnya ke Marc Marquez dan Pembalap MotoGP LainPresiden Jokowi tunjukan motornya ke Marc Marquez (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Heru menjelaskan, hidangan disajikan sembari sarapan dengan para pembalap MotoGP. Selain itu, ada juga makanan yang dimasak dengan direbus.

"Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan," ucapnya.

https://www.youtube.com/embed/o-CWQ7PQpO0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya