Wakil Ketua Umum Gerindra: Gak Benar Ada Ketegangan Prabowo-Bahlil

Rakyat disebut sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, membantah calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dengan menarik kerah baju pada saat debat cawapres, Jumat, 22 Desember 2023.

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo bersikap kasar, dan tidak benar juga kalau ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," kata Habiburokhman dalam keterangan persnya, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: Video dengan Prabowo Dipotong, Bahlil: Karena Gibran Unggul di Debat 

1. Prabowo dan Bahlil justru menunjukkan keakraban

Wakil Ketua Umum Gerindra: Gak Benar Ada Ketegangan Prabowo-BahlilPasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (dok. TKN Prabowo-Gibran)

Habiburokhman menjelaskan momen tersebut adalah bentuk keakraban Prabowo dengan Bahlil, sehingga tidak bisa diartikan sebagai tindakan kekerasan.

"Dalam video jelas Pak Prabowo dan Pak Bahlil sama-sama tersenyum lebar dan semringah. Pak Bahlil bahkan tertawa kecil dan terlihat sangat gembira," kata dia.

2. Gerindra minta penyebar video agar hentikan aksinya

Wakil Ketua Umum Gerindra: Gak Benar Ada Ketegangan Prabowo-BahlilWakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Karena itu, Habiburokhman meminta pihak yang berusaha menyebarkan kabar fitnah itu agar menghentikan aksinya. Ia menilai Pemilu 2024 harus bersih dari berita bohong atau hoaks yang menyesatkan.

"Rakyat sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi lagi. Kapan pun mereka lakukan kampanye hitam dan melakukan penyesatan informasi, rakyat akan dengan mudah mencari informasi yang sebenarnya," kata dia.

Baca Juga: Bahlil Buka Suara Soal Video Viral Jaketnya Ditarik Prabowo

3. Video Prabowo tarik kerah Bahlil viral

Wakil Ketua Umum Gerindra: Gak Benar Ada Ketegangan Prabowo-BahlilPotongan video viral Prabowo Subianto yang diduga menarik jaket Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di sesi debat cawapres. (Tangkapan layar Twitter)

Diketahui, dalam video yang viral di beberapa akun media sosial, terlihat Prabowo memanggil Bahlil yang duduk di bangku penonton debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam, 22 Desember 2023.

Saat Bahlil datang menghampiri, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung menarik kerah baju Bahlil yang berusaha mendekatkan telinganya ke arah wajah Prabowo. Prabowo terlihat mengucapkan sesuatu kepada pria kelahiran Maluku Utara itu.

Sementara, pada video berbeda juga diunggah di media sosial, sebagai pembanding. Dalam video tersebut jelas, Prabowo dan Bahlil sama-sama tersenyum. Mantan Danjen Kopassus itu juga menepuk-nepuk kaki Bahlil seraya tersenyum.

Video yang menunjukkan keakraban Prabowo dengan Bahlil juga diunggah warganet. Dalam momen tersebut, keduanya yang sama-sama memakai baju koko dan peci hitam itu terlihat bercanda. Bahlil meledek Prabowo dengan menyebut, "Cocok presiden, cocok?" kepada warga, yang membuat Prabowo spontan menabok Bahlil. 

"Pak Bahlil nya juga sukanya iseng wkwkwkw," cuit pemilik akun @befetomoon di paltform X, dengan menyertakan video momen kedekatan Prabowo dengan Bahlil. 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/ZZQOAgH_mzc

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya