Dari Yogyakarta, Jokowi Lanjutkan Lebaran di Bali Bersama Cucu-Cucu

Jokowi juga sempat menyapa pengunjung di Bali Safari

Jakarta, IDN Times - Presiden RI Joko “Jokowi” Widodo menghabiskan libur Idul Fitri hari ketiga di Bali. Jokowi beserta Iriana Joko Widodo mengajak serta anak dan cucu berekreasi di Bali Safari and Marine Park, Gianyar pada Kamis (5/5/2022).

Sebelumnya, Jokowi sudah berlebaran di Yogyakarta dan menyempatkan membagikan sembako bagi warga di gerbang timur Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Potret Menggemaskan Cucu Jokowi Sapa Warga Jogja Saat Libur Lebaran

1. Sapa pengunjung di Bali Safari

Dari Yogyakarta, Jokowi Lanjutkan Lebaran di Bali Bersama Cucu-CucuJokowi di Bali Safari. (Dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi beserta keluarga tiba di Bali Safari & Marine Park pada pukul 12.32 WITA. Jokowi tampak menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, memasuki area kebun binatang tersebut. Sementara itu, Iriana beserta anak dan cucu Presiden yang lain mengikuti dari belakang.

Jokowi sesekali menyapa para pengunjung lain yang juga berwisata di sana. Dengan menggunakan shuttle bus, Jokowi beserta keluarga kemudian mengikuti serangkaian wisata safari dengan menyusuri trek yang telah ditentukan.

Baca Juga: Momen Jokowi Video Call dengan Megawati saat Lebaran, Semringah

2. Wisata satwa bersama cucu

Dari Yogyakarta, Jokowi Lanjutkan Lebaran di Bali Bersama Cucu-CucuJokowi di Bali Safari. (Dok. Sekretariat Presiden)

Di Bali Safari, Jokowi beserta keluarga bertemu dengan beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika. Ia duduk di dekat kaca bus sambil memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution secara bergantian.

Para cucu Jokowi tampak antusias bertemu dengan koleksi satwa dari Bali Safari & Marine Park. Tak jarang, mereka melambaikan tangan untuk menyapa binatang dari dalam bus yang mereka tumpangi.

Selama di Bali, Jokowi beserta keluarga mendiami Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Baca Juga: Jokowi: Puncak Arus Balik Diprediksi 6-8 Mei 2022

3. Jokowi tak gelar halal bihalal

Dari Yogyakarta, Jokowi Lanjutkan Lebaran di Bali Bersama Cucu-CucuPresiden Jokowi bagikan sembako di Yogyakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi dan keluarga merayakan Lebaran di Yogyakarta. Jokowi memastikan tidak akan menggelar halal bihalal. Sebab, acara tersebut dapat mengundang banyak orang. Sementara, Indonesia saat ini masih dalam pandemik COVID-19.

"Gak, seperti yang sudah saya sampaikan, halal bihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak, pemerintah ajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat," ujarnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya