Cek Fasilitas Mandalika, Jokowi: 300 Homestay Disiapkan Pemerintah

Jokowi ingin keindahan dan estetika Mandalika ditonjolkan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengunjungi sejumlah fasilitas yang akan digunakan untuk MotoGP Mandalika 2022. Jokowi pun memuji kesiapan Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid dalam menyambut penonton dan penyelenggara MotoGP Mandalika.

“Mulai tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang berkaitan dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali semuanya, urutannya sudah bagus,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Fasilitas di Mandalika

1. Jokowi berharap bypass menuju Mandalika gambarkan keindahan dan estitika

Cek Fasilitas Mandalika, Jokowi: 300 Homestay Disiapkan PemerintahPresiden Jokowi tinjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok pada Kamis (13/1/2022). (dok. Biro Pers Setpres)

Kemudian, Jokowi juga mengecek sejumlah infrastruktur jalan bypass dari bandara menuju Mandalika. Dia berharap bypass bisa menggambarkan keindahan dan estetika Mandalika.

“Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik. Oleh sebab itu, ini harus disiapkan, dan saya minta tadi dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Tinjau Mandalika, Istri Menpora Takjub dengan Keindahan Mandalika

2. Ada 300 homestay yang disiapkan pemerintah untuk MotoGP Mandalika

Cek Fasilitas Mandalika, Jokowi: 300 Homestay Disiapkan PemerintahPresiden Jokowi kendarai Kawasaki W175 custom berwarna hijau di Lombok. (dok. Biro Pers Setpres)

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap MotoGP Mandalika bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Maka dari itu, beberapa desa di sekitar sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang dibantu pemerintah pusat dan disiapkan pemerintah daerah. Saat ini sudah ada sekitar 300 homestay yang siap.

“Kita harapkan nanti pada saat penyelenggaraan MotoGP semuanya terisi penuh. Sekali lagi ini akan memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata Mandalika,” ucap Jokowi.

3. Jokowi harap homestay di Mandalika terisi pada Maret mendatang

Cek Fasilitas Mandalika, Jokowi: 300 Homestay Disiapkan PemerintahPresiden Jokowi kendarai Kawasaki W175 custom berwarna hijau di Lombok. (dok. Biro Pers Setpres)

Jokowi juga berharap bahwa homestay yang dikerjakan Kementerian PUPR bisa terisi penuh pada Maret mendatang.

“Tadi saya sudah mengecek satu per satu dari homestay yang telah dikerjakan oleh Kementerian PUPR dan nanti kita lihat bulan Maret apakah ini terisi atau tidak. Menurut saya Insya Allah terisi semuanya,” kata dia.

Baca Juga: Gubernur Usulkan Tambahan Anggaran Rp700 Miliar untuk Poles Mandalika

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya