Demokrat Diisukan Tinggalkan Koalisi Prabowo, SBY Masih Bungkam

Prabowo dan SBY bertemu pagi ini

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8). Pertemuan keduanya dilakukan demi meluruskan isu perpecahan koalisi antara Demokrat dan Gerindra.

1. Prabowo masih berkomunikasi dengan Demokrat

Demokrat Diisukan Tinggalkan Koalisi Prabowo, SBY Masih BungkamIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah melakukan pertemuan selama setengah jam, Prabowo pun keluar dari rumah SBY pada pukul 10.35 WIB. Tanpa memberikan penjelasan lebar tentang pertemuan kedua pimpinan partai politik tersebut, Prabowo hanya mengatakan jika komunikasi masih terus dibangun.

" Kita musyawarah terus. Masih berjalan," kata Prabowo singkat di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Baca Juga: Setelah "Jenderal Kardus", SBY dan Prabowo Bertemu Luruskan Koalisi

2. Pertemuan Prabowo-SBY meluruskan isu keluarnya Demokrat

Demokrat Diisukan Tinggalkan Koalisi Prabowo, SBY Masih BungkamIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa agenda pagi ini untuk meluruskan isu keluarnya Demokrat dari koalisi. Ferdinand mengatakan jika pembahasan pagi ini untuk tetap memastikan koalisi bersatu.

"Agenda tetap bagaimana koalisi tetap bisa bersatu hingga tetap bersatu dan berjalan hingga besok mendaftarkan caapres cawapresnya," kata Ferdinand di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

3. SBY masih bungkam

Demokrat Diisukan Tinggalkan Koalisi Prabowo, SBY Masih BungkamANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari SBY terkait isu keluarnya Demokrat dari koalisi. Pantauan IDN Times di kediaman SBY, ketua umum Partai Demokrat tersebut belum memberikan sinyal untuk melakukan konferensi pers.

Baca Juga: Setelah "Jenderal Kardus", SBY dan Prabowo Bertemu Luruskan Koalisi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya