Jokowi-Ma'ruf Siapkan Relawan untuk 'Tameng' pada Pilpres 2019

Ada sekitar 103 relawan yang terbentuk

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal partai koalisi Joko 'Jokowi' Widodo akan menggelar konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin bersama relawan. Pertemuan tersebut digelar malam ini pukul 19.00 WB di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan nantinya para relawan akan dibagi di seluruh wilayah. Relawan-relawan tersebut siap menjadi 'tameng' bagi Jokowi-Ma'ruf, untuk menghadapi serangan dari lawan politiknya.

1. Sekitar 103 relawan yang terbentuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf Siapkan Relawan untuk 'Tameng' pada Pilpres 2019ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Hasto mengatakan relawan yang telah bergabung dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf saat ini ada sekitar 103 relawan. Nantinya, para relawan akan terus diperluas lagi untuk pemenangan.

"Lebih dari 103 relawan yang sudah terbentuk, sehingga ini rapat tim inti terlebih dahulu, dan kemudian kami akan terus perluas dengan seluruh elemen-elemen relawan yang sudah ada," kata Hasto, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Baca Juga: Jadi Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin Langsung Pergi Haji

2. Para relawan akan dibagi per bidang yang dibutuhkan

Jokowi-Ma'ruf Siapkan Relawan untuk 'Tameng' pada Pilpres 2019Dok. IDN Times/Istimewa

Hasto menjelaskan para relawan nanti akan dibagi di seluruh wilayah, dan akan ada fokus tersendiri bagi setiap relawan. Misalnya, ada relawan yang betugas di bidang siber, dimana, relawan ini akan fokus membangun narasi Indonesia dengan prestasi-prestasi Jokowi.

"Kemudian juga di darat, berdasarkan segmen pemilih ada yang fokus. Bahkan untuk difabel pun ada yang berkonsentrasi ke sana, ada yang berkonsentrasi untuk kaum perempuan, untuk kaum muda, generasi millennials," kata Hasto.

3. Relawan akan menjadi 'tameng' bagi Jokowi dan Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf Siapkan Relawan untuk 'Tameng' pada Pilpres 2019ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menurut Hasto, setiap relawan memang harus memiliki basis penggalangan pemilih yang jelas dan ada ruang lingkupnya. Relawan juga harus siap menjadi tameng bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Bahkan kemudian ada yang menjadi tamengnya Pak Jokowi, tamengnya kiai Ma'ruf, menghadapi berbagai serangan-serangan, bahkan seringkali terlalu keji serangan itu disampaikan," ujar dia.

Jokowi-Ma'ruf sepertinya siap berperang pada Pilpres 2019 ya guys?

Baca Juga: Kisah Cinta Jokowi-Iriana yang Bisa Jadi Panutan Generasi Millennial!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya