Comscore Tracker

Perintah Rizieq Shihab, Peserta Reuni 212 Disebut Mujahid

Peserta Reuni 212 kini disebut mujahid.

Jakarta, IDN Times - Massa peserta Reuni 212 memadati kawasan Monas sejak Minggu (2/12) pagi. Mayoritas massa menggunakan pakaian putih-putih. Ketua Panitia Reuni 212 Ustaz Bernard Abdul Jabar memperkirakan, peserta yang datang sekitar 8 juta orang, lebih banyak dibanding acara-acara sebelumnya.

Bernard mengungkapkan, peserta 212 yang sebelumnya disebut alumni diganti menjadi mujahid atau pejuang. Menurut Bernard, perubahan nama ini berdasarkan permintaan Rizieq Shihab yang meminta agar para peserta tidak dipanggil alumni, melainkan mujahid.

"Kami kemudian mengganti alumni menjadi mujahid sebagaimana arahan dari Habib Rizieq. Kalau alumni berkurang, tapi hari ini karena mereka mujahid hampir lebih dari 8 juta. Ujungnya sampai Gunung Sahari, Cempaka Putih. Ini adalah rasa syukur kita kepada Allah SWT," kata Bernard.

Lalu, Bernard juga ucapkan terimakasih kepada para dontur yang telah memberikan dananya untuk menggelar acara reuni tersebut.

"InsyaAllah hari ini telah ada 1 juta bendera tauhid dan bendera merah putih ini, menandakan umat Islam bisa menjaga kedamaian, sebagaimana mereka yang mencibir acara ini. Tapi semangat 212 tidak akan hilang dari darah kita," jelasnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Reuni Akbar 212 di Monas

Baca Juga: [LINIMASA] Reuni Akbar 212 di Monas

Topic:

  • Sunariyah

Just For You