Makan Siang bersama Ma'ruf Amin, Jokowi Akui Belum Bahas Soal Debat

Undangan makan siang ini untuk bangun keakraban

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo, menyambangi kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat. Kedatangan Jokowi itu rencananya untuk makan siang bersama Ma'ruf Amin.

Usai makan siang bersama, Jokowi mengaku tidak ada pembahasan spesifik antara dirinya dan Ma'ruf. Ia mengaku hanya ingin makan siang saja dengan Ma'ruf dan belum membahas hal-hal berat, termasuk debat capres-cawapres mendatang.

1. Makan siang bersama, Jokowi-Ma'ruf tidak membahas debat capres-cawapres

Makan Siang bersama Ma'ruf Amin, Jokowi Akui Belum Bahas Soal DebatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi tiba di kediaman Ma'ruf sekitar pukul 13.05 WIB. Kedatangan Jokowi tersebut, diakuinya karena mendapatkan undangan makan siang dari Ma'ruf. Dan ia menyampaikan, tidak ada hal spesifik yang dibahas dalam pertemuan makan siang keduanya, termasuk pembahasan debat.

"Belum (bahas debat), kan masih jauh, masih lama, lah, masih tiga minggu, jadi santai saja. Yang penting tadi sudah makan ikan goreng dan pecel," kata Jokowi di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Baca Juga: Resmi! Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi Ma'ruf

2. Jokowi anggap masih ada waktu membahas debat capres-cawapres

Makan Siang bersama Ma'ruf Amin, Jokowi Akui Belum Bahas Soal DebatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Jokowi, meski pada 17 Januari 2019 mendatang sudah memasuki debat capres-cawapres, namun bagi Jokowi masih ada waktu untuk membahas hal itu. Sehingga, Jokowi menyebut memang belum ada pembahasan bersama Ma'ruf.

"Ya masih lama, masih tiga minggu, nanti kalau kurang dua hari, baru kita bicara. Bicara sekarang, lupa nanti malam," jelasnya.

3. Ma'ruf undang Jokowi untuk membangun keakraban

Makan Siang bersama Ma'ruf Amin, Jokowi Akui Belum Bahas Soal DebatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, Ma'ruf juga senada dengan pernyataan Jokowi. Ma'ruf mengatakan bahwa dirinya hanya mengundang Jokowi untuk makan siang saja. "Nanti mungkin beliau undang saya di tempat beliau apa di Bogor, apa di Istana Jakarta. Ya makan-makan saja, kita kan membangun keakraban, di antara capres-cawapres itu seperti tidak ada jarak. Itu saja sebenarnya," ungkap Ma'ruf di lokasi yang sama.

Baca Juga: [FOTO] Perdana, Jokowi Maksi Bareng di Rumah Ma'ruf Amin 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya