Comscore Tracker

Nurdin Tampubolon Beli Lukisan Rp2 Miliar untuk Dana Kampanye Jokowi

TKN Jokowi-Ma'ruf menargetkan dana hingga Rp100 miliar

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) menggalang dana kampanye dengan melelang karya para seniman. Acara lelang tersebut digelar di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Senin (11/2).

Salah satu lukisan yang terlelang di acara tersebut adalah lukisan dari seniman Kartika Affandi. Harganya yang ditawarkan cukup tinggi hingga mencapai Rp2 Miliar. Siapakah yang membeli lukisan tersebut?

1. Nurdin rogoh kocek Rp2 miliar di acara lelang

Nurdin Tampubolon Beli Lukisan Rp2 Miliar untuk Dana Kampanye JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lukisan karya Kartika Affandi rupanya menarik perhatian para pengusaha yang hadir dalam acara lelang tersebut. Salah satu yang berhasil membeli lukisan itu adalah politikus Partai Hanura, Nurdin Tampubolon.

Nurdin pun mengapresiasi lelang karya para seniman tersebut. Bahkan, ia rela merogoh kocek hingga miliaran untuk disumbangkan kepada TKN.

"Termasuk ada karya Affandi itu kebetulan saya ambil dengan baik. Iya, pribadi," ujar Nurdin di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Senin (11/2).

Baca Juga: Ini Daftar Dana Kampanye Partai Politik Peserta Pemilu 2019

2. TKN targetkan dana hingga Rp100 miliar

Nurdin Tampubolon Beli Lukisan Rp2 Miliar untuk Dana Kampanye JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dari acara lelang tersebut, TKN pun menargetkan penggalangan dana yang maksimal. Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Trenggono mengatakan, pihaknya berharap mendapatkan dana cukup banyak melalui lelang lukisan para seniman tersebut.

"Semaksimal mungkin. Kalau bisa dapat Rp100 miliar, keren," jelas Wahyu di lokasi yang sama.

3. TKN akan melaporkan dana kampanye secara transparan

Nurdin Tampubolon Beli Lukisan Rp2 Miliar untuk Dana Kampanye JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyampaikan bahwa TKN akan tetap mengungkapkan dana kampanye yang didapat dari acara lelang secara transparan. Ia mengatakan, dana kampanye yang didapatkan TKN tetap akan disampaikan ke masyarakat.

"Sekarang berupa lukisan akan kita laporkan secara terbuka dan transparan. Tidak mungkin, kami dari tim TKN, menjaga profesionalisme, menutup-nutupi. Tapi memang ada yang harus tertutup dan terbuka," ujar Erick.

Baca Juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Lelang Karya Seni untuk Galang Dana Kampanye

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You