Comscore Tracker

Potret Presiden Jokowi Motoran di Lombok

Jokowi pakai jaket G20 Indonesia edisi terbatas 

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022). Memulai agenda kunjungan kerjanya, Jokowi meninjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah.

Usai meninjau fasilitas di bandara, Jokowi bergegas meninjau sejumlah fasilitas lainnya untuk perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Namun, penampilan Jokowi kali ini kembali menyita perhatian karena menunggangi motor.

Lalu, seperti apa potret penampilan Jokowi di Lombok kali ini?

1. Jokowi kenakan jaket edisi terbatas G20 Indonesia berwarna hijau

Potret Presiden Jokowi Motoran di LombokPresiden Jokowi kendarai Kawasaki W175 custom berwarna hijau di Lombok. (dok. Biro Pers Setpres)

Seperti dalam kunjungan pertamanya di Sirkuit Mandalika, kali ini Jokowi juga meninjau fasilitas MotoGP dengan menggunakan sepeda motor jenis Kawasaki W175, custom warna hijau metalik.

Selain itu, jaket yang dikenakan Jokowi juga cukup menarik perhatian. Jaket tersebut adalah jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia dan berwarna hijau.

Baca Juga: Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Fasilitas di Mandalika

2. Jokowi akan tinjau Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika

Potret Presiden Jokowi Motoran di LombokPresiden Jokowi kunjungi Lombok. (dok. Biro Pers Setpres)

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke NTB bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi. Kunjungan kerjanya itu dilakukan guna meninjau sejumlah fasilitas untum MotoGP Mandalika.

Saat tiba di Lombok, Jokowi memang diagendakan meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022. Usai meninjau fasilitas bandara, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mandalika.

"Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

3. Jokowi akan resmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung

Potret Presiden Jokowi Motoran di LombokPresiden Jokowi kunjungan kerja ke NTB (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia ini akan meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca Juga: Hadi Tjahjanto Ditunjuk Jokowi Jadi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya