Comscore Tracker

Anies Sebut Formula E Beri Pesan Khusus Selain Eksposur, Apa Itu?

Anies sebut Formula E jadi momentum yang tepat

Jakarta, IDN Times - Event Formula E Jakarta E-Prix 2022 akan segera digelar pada 4 Juni 2022. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, ajang balap mobil listrik internasional ini bukan sekadar eksposur, melainkan akan membawa pesan jangka panjang.

“Jadi ini jauh lebih besar dari sekadar soal pariwisata, lebih besar daripada soal eksposur tapi ini soal tanggung jawab kita,” kata Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). 

Baca Juga: Potret Terkini Sirkuit Formula E DKI, Trek Disebut Mirip Kuda Lumping

1. Formula E membawa pesan Jakarta siap jadi kota ramah lingkungan

Anies Sebut Formula E Beri Pesan Khusus Selain Eksposur, Apa Itu?Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (Dok. Humas Pemprov DKI)

Adapun, Anies mengatakan, pesan yang akan dibawa dalam Formula E Jakarta E-Prix adalah Jakarta akan menjadi sebuah kota modern dan ramah lingkungan.

“Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih, karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik,” kata dia.

2. Tujuan Formula E demi langit biru Jakarta

Anies Sebut Formula E Beri Pesan Khusus Selain Eksposur, Apa Itu?Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (IDN Times/Aryodamar)

Selain itu, kata Anies, Formula E juga akan membawa pesan bahwa penduduk Jakarta wajib mengambil tanggung jawab untuk mengurangi emisi karbon di udara. 

“Kami ingin bersihnya Jakarta, birunya langit Jakarta sebagai penanda komitmen kita sebagai warga bumi yang bertanggung jawab,” ujar dia.

3. Anies klaim Pemprov DKI punya langkah konkret

Anies Sebut Formula E Beri Pesan Khusus Selain Eksposur, Apa Itu?Bus Listrik Transjakarta (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies juga mengatakan, langkah konkret lain yang telah dilakukan Pemprov DKI dalam mewujudkan Jakarta yang ramah lingkungan adalah dengan pengadaan mobil bus listrik sebanyak 30 armada untuk Transjakarta.

“Sekarang di Jakarta kita sudah menggunakan 30 bus yang menggunakan tenaga listrik dan harapannya ke depan, tahun ini nanti bisa 100 bus bertenaga listrik dan nanti di akhir 2030 seluruh armada dari angkutan umum kita menggunakan listrik,” jelasnya.

Ajang Formula E juga menjadi salah satu bagian dari rangkaian acara HUT ke-495 DKI Jakarta yang akan digelar selama satu bulan penuh, mulai dari 24 Mei hingga 25 Juni 2022. 

Baca Juga: [WANSUS] Rahasia di Balik Sirkuit Formula E Jakarta 60 Hari Selesai

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya