Jokowi Panggil Anies ke Istana hingga Alarm COVID-19

#IndonesiaHariIni Sri Mulyani bongkar trik pengemplang pajak

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memanggil  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta ke Istana Negara, Selasa (15/1/2021). Tingginya kasus COVID-19 di ibu kota jadi alasan pemanggilan Jokowi.

Tak hanya itu, pembaca IDN Times juga menyoroti soal fakta baru kasus narkoba penyanyi Anji yang kini resmi ditahan. Juga artikel menarik lainnya.

1. Jokowi panggil Anies ke Istana

Jokowi Panggil Anies ke Istana hingga Alarm COVID-19Anies Baswedan usai Salat Jumat di Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Istimewa)

Selain memanggil Anies Baswedan, Jokowi juga memanggil jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta ke Istana Negara., di antaranya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, wali kota serta seluruh kapolres.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, Jokowi meminta Anies dan Forkopimda DKI Jakarta untuk terus menekan laju penularan COVID-19. Tak hanya itu instruksi Jokowi. Selanjutnya baca di sini.

Baca Juga: Ini Daftar 15 Kabupaten/Kota dengan Kasus COVID-19 Tertinggi

2. Ini 5 provinsi dengan kasus COVID-19 tertinggi

Jokowi Panggil Anies ke Istana hingga Alarm COVID-19Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 memakamkan jenazah pasien positif COVID-19 (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

JBicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ada 5 provinsi yang mengalami kenaikan kasus virus corona. Provinsi penyumbang kasus COVID-19 terbanyak berasal dari Pulau Jawa.

"Lima provinsi yang mengalami kenaikan kasus seluruhnya berasal dari Pulau Jawa yaitu Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur," katanya. Lalu provinsi mana di posisi keenam? Simak di tautan ini.

3. Satgas Nemangkawi tangkap penjual Ssenpi dan amunisi ke KKB Puncak Jaya

Jokowi Panggil Anies ke Istana hingga Alarm COVID-19Tim gabungan TNI-Polri berhasil menemukan dua senjata api di tempat persinggahan KKB di Oksamol, Papua. (dok. Satgas Nemangkawi)

Satgas Nemangkawi menangkap Ratius Murib alias Neson Murib yang diduga merupakan jaringan penjual senjata api (senpi) dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Puncak Jaya, Papua.

"Yang bersangkutan Neson Murib diduga jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKTB di Puncak Jaya," kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy. Selanjutnya baca di link berikut.

4. Sri Mulyani ungkap trik perusahaan digital mengemplang pajak

Jokowi Panggil Anies ke Istana hingga Alarm COVID-19Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa banyak perusahaan digital yang menghindari pajak dengan memindahkan kantor pusat atau headquarter-nya.

Hal itu kebanyakan terjadi di Amerika Serikat (AS) yang notabenenya menjadi negara dengan jumlah perusahaan digital terbanyak di dunia. Sri Mulyani mengatakan tidak hanya perusahaan digital yang melakukan perilaku tersebut, melainkan juga perusahaan farmasi. Bagaimana modus mereka? Baca di sini. 

5. Fakta baru kasus narkoba Anji

Jokowi Panggil Anies ke Istana hingga Alarm COVID-19Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji berjalan menuju ruang pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Senin (14/6/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Polres Metro Jakarta Barat akhirnya menetapkan musisi EAP alias Anji sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar. Ia mengatakan saat ini pihaknya telah menaikkan status Anji. Anji kini resmi ditahan. Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Jadi Perdana Menteri Baru Israel, Ini Janji Naftali Bennett

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya