Satu Penumpang Sriwijaya Teridentifikasi hingga Efikasi Sinovac 63,5% 

Indonesia Hari ini juga ada rincian santunan #SJY182

Jakarta, IDN Times - Seorang kru pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY 182 tujuan Jakarta-Pontianak yang jatuh Sabtu 9 Januari 2021 akhirnya teridentifikasi. Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri mengidentifikasi sidik jari atas nama Okky Bisma.

Selain soal identifikasi korban, yang menyedot perhatian pembaca IDN Times, Senin (11/1/2021) soal santunan dari Jasa Raharja, update COVID-19, vaksin Sinovac dan pembekuan rekening keluarga pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Baca Juga: Sebelum Naik Sriwijaya Air, Rion Telepon Istri dan Sampaikan Pesan Ini

1. Satu jenazah korban Sriwijaya Air teridentifikasi bernama Okky Bisma

Satu Penumpang Sriwijaya Teridentifikasi hingga Efikasi Sinovac 63,5% Pantauan udara lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 (IDN Times/Fiqih Damarjati)

Identifikasi Okky Bisma disampaikan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Hasil ini diperoleh usai DVI RS Polri melakukan pencocokan antara data Antemortem dengan data Postmortem yang telah dikumpulkan.

"Tim dapat mengindentifikasi salah satu korban kecelakaan, yaitu atas nama Okky Bisma," ujar Rusdi, Sabtu sore. Selengkapnya baca di sini.

2. Efikasi vaksin Sinovac 65,3 persen, ada efek samping

Satu Penumpang Sriwijaya Teridentifikasi hingga Efikasi Sinovac 63,5% Vaksin COVID-19 Sinovac, Minggu (19/7) tiba di Soetta dan langsung dibawa ke Bandung untuk segera mulai Uji Klinis oleh Biofarma dan FK Unpad (Dok. IDN Times/Istimewa)

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito menyampaikan, vaksin CoronaVac COVID-19 yang dikembangkan oleh perusahaan Sinovac Biotech Ltd aman digunakan. Menurut Penny, efikasi vaksin Sinovac di Indonesia 65,23 persen. 

 "Efikasi sebesar 65,3 persen dari uji klinis di Bandung menunjukan harapan bahwa vaksin ini mampu menurunkan kejadian penyakit covid," ujar Penny. Selengkapnya ada di sini.

3. Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan positif COVID-19

Satu Penumpang Sriwijaya Teridentifikasi hingga Efikasi Sinovac 63,5% Dahlan Iskan (IDN Times/Fitria Mada)

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terpapar COVID-19 setelah hasil rapid antigen dan tes swab PCR-nya menunjukkan hasil positif.

 "He he, iya (positif terpapar COVID-19)," kata Dahlan Iskan saat dihubungi IDN Times, Senin (11/1/2021). Hingga saat ini  total kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 836.718.

Baca selanjutnya di link ini.

4. Rekening 7 anak Rizieq Shihab ikut dibekukan

Satu Penumpang Sriwijaya Teridentifikasi hingga Efikasi Sinovac 63,5% Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Setelah rekening ormas Front Pembela Islam (FPI) dibekukan, kini giliran rekening keluarga Rizieq Shihab. Pengacara Rizieq Shihab, Azis Yanuar, mengatakan rekening tujuh anak Rizieq Shihab juga dibekukan.

"Iya (tujuh rekening anak Rizieq dibekukan). Gak tahu (kenapa dibekukan), tanya yang diduga menggarong," kata Azis. Dana yang dibekukan ada di tiga rekening bank. Selengkapnya ada di tautan ini.

5. Rincian santunan Jasa Raharja bagi keluarga penumpang Sriwijaya Air

Satu Penumpang Sriwijaya Teridentifikasi hingga Efikasi Sinovac 63,5% Situasi di lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Minggu (10/1/2021) (IDN Times/Muhammad Iqbal)

 PT Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada keluarga penumpang yang menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak, yang diperkirakan jatuh di perairan sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.
 
"Betul, untuk santunan kepada ahli Waris korban sebesar Rp 50 juta. Sebagai perlindungan dasar kepada para korban kecelakaan dari pemerintah," kata Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo. Santunan apa lagi yang diterima keluarga? Lihat di tautan berikut ini.

Baca Juga: Harta Kekayaan 5 Calon Kapolri Pengganti Idham Azis, Ada yang Rp14 M!

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya