Comscore Tracker

Gerindra Anggap Jokowi Dukung Prabowo sebagai Capres, Projo: Silakan!

Projo menilai menafsirkan ucapan merupakan hak semua pihak

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menanggapi penilaian Gerindra soal dukungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo kepada Prabowo. Partai Gerindra menafsirkan dukungan itu salah satunya untuk menjadi calon presiden (capres) 2024 mendatang.

"Mau ditafsirkan apa pun silakan saja, orang mau tafsir kok dilarang. Ada yang mau tafsir itu dukungan Menhan, itu gapapa juga, sebagai capres ya gak ada masalah. Semua kan boleh menafsirkan, kalau tafsir dilarang nanti bahaya," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (3/11/2022).

Baca Juga: Ada yang Adu Domba, Hubungan Jokowi-Megawati Disebut bak Ibu Anak

1. Pernyataan Jokowi dukung Prabowo sebagai sesuatu yang wajar

Gerindra Anggap Jokowi Dukung Prabowo sebagai Capres, Projo: Silakan!Ketua Umum (Ketum) Pro Jokowi (Projo), Budi Arie (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Budi menilai dukungan Jokowi terhadap Prabowo sebagai hal yang biasa. Mengingat sebagai kepala negara harus mendukung jajarannya di kabinet, termasuk Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Buat kami Pak Jokowi dukung Prabowo, itu suatu hal yang biasa. Itu kan namanya memimpin bangsa harus begitu, Pak Prabowo kan seorang patriot, dia sebagai Menhan tunjukkan komitmennya bahwa dia serius jalankan tugas yang diberikan Jokowi," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Ngaku Sangat Sering Tukar Pikiran dengan Prabowo, Bahas 2024?

2. Projo menilai dukungan Jokowi ke Prabowo terkait kinerja sebagai Menhan

Gerindra Anggap Jokowi Dukung Prabowo sebagai Capres, Projo: Silakan!Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dok. istimewa)

Budi juga mengatakan, pihaknya menunggu perintah dari Jokowi terkait dukungan ke capres mana di 2024 mendatang. Hanya saja, Projo mengartikan dukungan tersebut sebagai pujian Jokowi terhadap Prabowo lantaran kinerja baiknya sebagai Menhan.

"Kita tunggu saja perintah Pak Jokowi, begitu sajalah. Pokoknya buat kami pujian jokowi ke Prabowo karena dia menjalankan tugas dan fungsi, yang dibebankan dan amanatkan ke Prabowo sebagai Menhan yang baik. Pak Jokowi tahu selama di kabinet kerjanya Prabowo untuk negara dan bangsa kan luar biasa," imbuh dia.

Baca Juga: Bukan Cuma Prabowo, KSP Sebut Jokowi Dukung Semua Capres

3. Gerindra tafsirkan dukungan Jokowi ke Prabowo ialah dukungan sebagai Menhan hingga sebagai capres

Gerindra Anggap Jokowi Dukung Prabowo sebagai Capres, Projo: Silakan!ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pernyataan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, yang mengungkapkan mendukung Prabowo Subianto sejak lama. Dia menilai, yang dimaksud dukungan itu juga terkait pencapresan, pertahanan, dan kinerja Prabowo.

"Jadi saya pikir yang dimaksud dukungan itu ya pencapresan, ya pertahanan, dan kerja-kerja yang dilakukan Pak Prabowo selama ini, demikian," kata dia di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya