Mardiono Gelar Open House di Sleman, Minta Doa PPP Lolos DPR

Minta doa agar permohonan hasil sengketa pileg dikabulkan MK

Intinya Sih...

  • Plt Ketua Umum PPP gelar halalbihalal Idul Fitri dengan warga di Sleman, DIY
  • Mardiono meminta doa agar PPP mendapat keadilan dalam gugatan sengketa hasil Pileg 2024
  •  

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menggelar kegiatan halalbihalal Idul Fitri dengan warga di kediamannya, Kecamatan Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mardiono mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang telah berjalan setiap tahunnya. Tujuannya untuk silaturahmi sekaligus guyub warga.

“Ini tradisi setiap tahun, saya menggelar open house untuk silaturahmi dengan warga hingga teman-teman di DPC dan DPW PPP. Walau pun baru selesai pemilu, ada perbedaan pilihan dan sebagainya, maka hari ini kita satukan kembali,” ujar Mardiono dalam keterangannya, dikutip Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Mau Merangkul PPP dan PKS

1. Mardiono minta doa kepada masyarakat agar PPP lolos ambang batas parlemen

Mardiono Gelar Open House di Sleman, Minta Doa PPP Lolos DPR

Pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada warga yang telah memberikan amanah kepada partai berlambang Kabah di DIY.

Mardiono meminta kepada masyarakat agar PPP mendapat keadilan dalam gugatan sengketa hasil Pileg 2024. Ia berharap, PPP bisa lolos ambang batas parlemen sehingga bisa mendapat jatah kursi DPR RI.

“Alhamdulillah DIY pada umumnya naik suara secara signifikan. Kemudian di dapil kampung saya ini mendapatkan satu kursi dengan perolehan suara lebih dari 10 ribu, ini artinya warga memberikan amanah dan respons baik,” ujar dia.

“Sedangkan terkait parliamentary threshold, sedang kita perjuangkan melalui jalur konstitusi di MK. Tadi minta doanya kepada masyarakat agar PPP mendapatkan keadilan,” sambungnya.

Baca Juga: PPP Gak Terima Cuma Dapat Suara 3,87 Persen, Bakal Gugat ke MK

2. PPP dinilai masih solid

Mardiono Gelar Open House di Sleman, Minta Doa PPP Lolos DPR

Dalam kesempatan yang sama, caleg terpilih, Nurlia Ardianti Putri menilai kegiatan silaturahmi yang ramai dihadiri warga dan kader merupakan bukti bahwa PPP masih solid sekaligus memiliki dukungan besar. 

Dia mengaku akan terus memperjuangkan hak rakyat dan melayani umat lewat keterwakilannya di DPRD Kabupaten.

“Selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, ini menunjukkan PPP di daerah masih solid dan memiliki dukungan masyarakat. Insyaallah niat kami memperbesar PPP untuk melayani umat dan membersamai rakyat,” tegasnya.

Sementara, salah satu warga, Ikhsan Hendriyanto mengucapkan terima kasih atas acara syawalan yang digelar oleh pimpinan PPP tersebut. 

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus hiburan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah Bapak Ketum PPP melaksanakan syawalan ini yang dipenuhi rasa suka. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” kata Ikhsan.

Adapun dalam kegiatan kali ini juga dihadirkan hiburan untuk masyarakat, yaitu obrolan angkringan hingga campur sari.

Baca Juga: PPP: Komunikasi Politik dengan Gerindra Masih Informal

3. Sandiaga sowan ke rumah Prabowo, Gerindra ungkap semangat rekonsiliasi

Mardiono Gelar Open House di Sleman, Minta Doa PPP Lolos DPRSandiaga Uno berkunjung ke rumah Prabowo di hari pertama lebaran 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, buka suara soal kedatangan eks Bappilu PPP, Sandiaga Uno ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI itu menyambangi rumah Prabowo pada Rabu (10/4/2024) malam.

Habiburokhman mengonfirmasi, kedatangan Sandiaga ke rumah Prabowo tak membawa surat khusus dari PPP. Sandiaga yang berada di pihak pendukung paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dinilai datang untuk mempercepat rekonsiliasi.

"Memang Pak Sandi datang gak bawa surat dari PPP, tapi orang tahu Pak Sandi di kubu sana. Salah satu faktor di kubu sana, datang ke Kertanegara. Tentu semangatnya adalah kembali mempercepat rekonsiliasi," kata dia saat ditemui di kediaman Dasco, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sowan ke Prabowo, PPP Bantah Titip Pesan soal Koalisi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya