TKN Gelar Doa dan Khataman Al-Qur'an untuk Kelancaran Pemilu 2024

Doa bersama digelar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuning Raka bersama para kiai dan ulama menggelar doa dan khataman Al-Quran untuk kelancaran Pemilu 2024.

Acara digelar di depan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024) malam.

Baca Juga: TKN Temukan 4 Dugaan Kecurangan Pemilu di Masa Tenang

1. Dihadiri ratusan masyarakat, jajaran TKN, dan ulama

TKN Gelar Doa dan Khataman Al-Qur'an untuk Kelancaran Pemilu 2024

Acara doa bersama dan khataman Al-Quran ini dihadiri ratusan masyarakat. Mereka berkumpul di halaman kediaman Prabowo. Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani juga hadir dalam acara ini.

Selain itu, ada pula sejumlah tokoh agama yang hadir dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, KH Misbahul Munir, Habib Zaki bin Muhammad Alhaddad, Kh Agus Muslim, KH Abdullah Mahrus Nur Iskandar, KH Lukman Hakim, KH Nahdli, dan KH Arwani Faisal.

2. Doa digelar di berbagai daerah untuk kelancaran Pemilu 2024

TKN Gelar Doa dan Khataman Al-Qur'an untuk Kelancaran Pemilu 2024

Muzani mengatakan, kegiatan malam ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meminta kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberi kelancaran dalam melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Agenda malam ini adalah agenda malam terakhir sebelum pencoblosan sehingga kita perlu bermunajat kepada Allah sebanyak 30 juz khataman Alquran dzikir dan doa sebagai bagian dari kita untuk terus mengingat atas semua karunia Allah," ucap Muzani.

Tak hanya di rumah Kertanegara, Muzani mengatakan, doa dan khataman Alquran juga digelar serentak oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) di sejumlah daerah Indonesia.

"Kita mengadakan acara tersebut dan tentu saja yang paling penting supaya hajatan demokrasi akan berlangsung Rabu 14 Februari berlangsung aman berlangsung damai dan menghasilkan hasil yang Allah ridhoi sebagai pemimpin negeri," ucapnya.

Baca Juga: Dahnil Anzar Diteror Ancaman Agar Tak Bela Prabowo soal Mirage

3. Doa agar pemilu damai dan bawa berkah bagi bangsa Indonesia

TKN Gelar Doa dan Khataman Al-Qur'an untuk Kelancaran Pemilu 2024

Sementara itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, acara khataman tersebut dikhususkan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan apapun hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.

"Khataman ramai-ramai kita khususkan semoga pemilu besok lancar, damai, membawa berkah bagi bangsa Indonesia, tidak ada kegaduhan dan kita semua Insya Allah apapun yang terjadi harus menerima hasilnya karena semua adalah atas takdir dan qadha Allah SWT," imbuh Nusron.

Baca Juga: Prabowo ke Surabaya Temui Rais Aam Sore-sore, Ada Apa?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya