TKN Tegaskan Gibran Bukti Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia

Dinilai bisa menginspirasi negara lain

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, menilai majunya Gibran sebagai cawapres menjadi bukti bahwa anak muda bisa memimpin Indonesia.

Rosan mengatakan, Gibran juga menjadi simbol generasi muda dalam dunia politik saat ini. Dia percaya Gibran berpotensi menginspirasi generasi muda lain untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan.

"Gibran juga merupakan bukti bahwa generasi muda dapat memimpin Indonesia," ucap Rosan dalam keterangannya, dikutip Senin (18/12/2023).

Baca Juga: TKN Harap Tak Ada yang Ragukan Gibran di Debat Cawapres

1. Bisa jadi contoh negara lain

TKN Tegaskan Gibran Bukti Anak Muda Bisa Pimpin IndonesiaWahid; dan Komandan Tim Komunikasi TKN, Budisatrio Djiwandono dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/11/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski majunya Gibran pada Pilpres 2024 sempat menuai kontroversi, keberadaannya sebagai cawapres termuda dalam Pilpres 2024 dianggap bisa menjadi contoh bagi negara lain. Mengingat kolaborasi itu didampingi oleh sosok Prabowo Subianto sebagai capres yang berpengalaman.

Rosan yakin bahwa keberhasilan tersebut akan menjadi titik balik penting dalam transformasi Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar.

Dia menambahkan, pada 2045 generasi muda berusia 25 hingga 35 tahun akan menjadi pemimpin di berbagai bidang kehidupan bangsa.

“Mereka akan menjadi pimpinan di berbagai partai politik, di dunia usaha, di pemerintahan, di global asosiasi multinasional dan multilateral, dan apabila itu tercapai berarti kita sudah mentrasnformasi menjadi bangsa besar,” tuturnya.

Rosan mengklaim, Gibran merupakan pemimpin dengan wawasan luas dan visi ke depan yang jelas. Dia yakin putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu siap mengorbankan waktu, tenaga, dan pikirannya demi bangsa.

Baca Juga: Dugaan Pelanggaran Pemilu Kegiatan Desa Bersatu, Gibran Tunggu Bawaslu

2. Relawan soroti urgensi pemimpin masa depan yang dibentuk sejak muda

TKN Tegaskan Gibran Bukti Anak Muda Bisa Pimpin IndonesiaIlustrasi sistem pemilu (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Umum Relawan Rumah Gibran, Harianto Syah Putra, menuturkan dengan keterlibatan Gibran dalam politik, maka Indonesia akan mendapat pemimpin masa depan yang telah dibentuk sejak usia muda. Sehingga kepemimpinannya jauh lebih matang.

Dia menegaskan komitmennya untuk terus berupaya mendukung kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Sebagai bagian dari strategi kampanye, relawan telah melakukan konsolidasi di Pekalongan, Jawa Tengah. Selama kunjungan ke Pekalongan, rombongan mengunjungi rumah Habib Luthfi, yang merupakan Dewan Pembina TKN pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

"Kami di kediaman Habib Luthfi dalam rangka silaturrahmi, hal ini juga kami lakukan kepada warga di sini. Pasangan Prabowo-Gibran adalah paslon yang sangat dielu-elukan ternyata di Pekalongan," ujarnya.

Baca Juga: KPU Ungkap Isi Surat PPATK: Tak Rinci Asal dan Tujuan Transaksi

3. Survei ungkap Prabowo-Gibran unggul di pemilih muda

TKN Tegaskan Gibran Bukti Anak Muda Bisa Pimpin IndonesiaIlustrasi survei (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo-Gibran menjadi pilihan utama anak muda seperti Gen Z dan milenial pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu terlihat dalam survei Poltracking Indonesia periode 29 November sampai 5 Desember 2023.

Survei tersebut menunjukkan dukungan kalangan Gen Z kepada Prabowo-Gibran melesat tajam menjadi 55,7 persen, dari sebelumnya hanya berkisar di angka 45,9 persen.

Kelompok milenial juga mayoritas memilih Prabowo-Gibran sebesar 49,4 persen. Raihan itu mengalahkan Anies-Muhaimin yang mengantongi 23,9 persen dukungan, sementara Ganjar-Mahfud memperoleh 23 persen.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya