Raja Salman Arab Saudi Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Raja Salman memuji hubungan Saudi dan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, atas kemenangannya dalam Pemilu 2024.

“Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga mengirimkan pesan serupa kepada presiden terpilih,” sebut pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, dikutip dari Arab News, Jumat (22/3/2024).

“Raja memuji hubungan bilateral Arab Saudi dan Indonesia di segala bidang. Raja dan Putra Mahkota juga mendoakan bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera,” lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang Pilpres, KPK Yakin Indonesia Lebih Baik

1. Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024

Diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pemilu 2024 dengan meraih 96.214.691 suara, dari jumlah suara sah secara nasional 164.227.475 suara.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia pun memastikan Prabowo-Gibran akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Sekali lagi saya katakan kita dipilih oleh rakyat Indonesia, mandat rakyat Indonesia di tangan kami, tapi kami akan jadi presiden-wakil presiden, pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya di Kertanegara, semalam.

2. Berharap seluruh rakyat Indonesia bergandengan tangan

Raja Salman Arab Saudi Ucapkan Selamat kepada PrabowoGibran unggah foto berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara (instagram.com/gibran_rakabuming)

Setelah Pemilu 2024, Menteri Pertahanan itu berharap masyarakat Indonesia kembali bersatu dan saling bergandengan tangan untuk menyongsong masa depan.

“Pemilu sudah selesai, semua pilihan rakyat harus kita hormati, yang pilih 02,01,03 kita hormat, kita bersatu. Semoga niat baik semua unsur akan terlihat dan perjuangan kita diridoi oleh Tuhan,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Menang Pilpres 2024, PM Malaysia Anwar Ibrahim Ucapkan Selamat

3. Pemilu Indonesia diakui dan disorot dunia

Raja Salman Arab Saudi Ucapkan Selamat kepada PrabowoCapres dan Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (YouTube/Prabowo Gibran)

Selain itu, Prabowo mengatakan, Pemilu Indonesia tahun ini diakui dunia lewat ucapan-ucapan kepala negara kepadanya. Dunia terkesan karena pemilu 2024 berlangsung lancar.

“Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar, mereka yang memantau jalannya pemilihan umum kita,” ujar Prabowo.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya