Comscore Tracker

5 Kue Khas Australia dengan Rasa Lezat Menawan, Bikin Makan Terus!

Rasanya bikin jatuh hati di gigitan pertama

Australia merupakan negara yang beribu kota di Canberra. Negara ini memiliki begitu banyak ragam kuliner yang wajib dicoba termasuk hidangan nasionalnya. 

Australia juga punya banyak kue yang sukses memanjakan lidah dan mata. Memanjakan lidah karena rasanya yang lezat. Sedangkan memanjakan mata karena visualnya yang menggoda.

Berikut 5 kue khas Australia yang paling enak, bikin makan terus!

1. Pavlova

5 Kue Khas Australia dengan Rasa Lezat Menawan, Bikin Makan Terus!pavlova (Instagram.com/flatlaytoday)

Pavlova merupakan hidangan penutup musim panas yang klasik. Krim kocok biasanya dioleskan di atas meringue bersalju, diikuti dengan semburat warna dalam bentuk buah. Kue ini lebih disukai menggunakan variasi asam yang kontras dengan manisnya meringue.

Kue ini mempunyai visual yang elegan. Hal tersebut membuatnya cocok dihidangkan saat acara-acara penting.

2. Dolly Varden Cake

5 Kue Khas Australia dengan Rasa Lezat Menawan, Bikin Makan Terus!dolly varden cake (Instagram.com/burntbuttercakes)

Dolly varden cake merupakan kue ikonik yang sangat populer di hari ulang tahun anak-anak di Australia. Kue itu dinamai berdasarkan karakter yang bernama Dolly dalam salah satu novel Charles Dickens. Kue ini mempunyai gaya busana warna-warna cerah, pola berani, dan lapisan kain yang berbeda.

Kue ini mempunyai visual yang menarik, tak ayal menjadikannya kue ulang tahun favorit anak-anak.

Baca Juga: 5 Camilan Lezat Khas Australia, Bisa Jadi Inspirasi Menu di Rumah

3. Lamington

5 Kue Khas Australia dengan Rasa Lezat Menawan, Bikin Makan Terus!lamington (Instagram.com/cuochinprogress)

Lamington tak hanya populer di Australia, melainkan terkenal di dunia. Kue ini terdiri dari kue bolu yang dicelupkan ke dalam cokelat dan ditaburi kelapa kering halus. Kue ini mempunyai banyak variasi dan semuanya terkenal lezat.

Saat ini, kue ini sangat populer karena kesesuaiannya dengan iklim. Hal tersebut disebabkan karena kue tahan lebih lama di udara panas saat dipotong kotak-kotak kecil dan dilapisi kelapa.

4. Jam and Cream Lamingtons

5 Kue Khas Australia dengan Rasa Lezat Menawan, Bikin Makan Terus!jam and cream lamingtons (Instagram.com/emmacakelove)

Jam and cream lamingtons merupakan kue bolu sederhana yang dilapisi lapisan gula cokelat dan ditaburi kelapa kering. Kue lezat ini biasanya terbuat dari tepung, dark cocoa, telur, gula, mentega, dan ekstrak vanila. Sementara itu, lapisan gula terdiri dari dark cocoa dan gula icing.

Setelah dipanggang, adonan kue akan digulung dalam kelapa, didinginkan, lalu dipotong secara horizontal dan diolesi dengan selai buah. Selai biasanya menggunakan selai stroberi atau raspberry dan krim rasa vanila. 

5. Double Chocolate Lamingtons

5 Kue Khas Australia dengan Rasa Lezat Menawan, Bikin Makan Terus!double chocolate lamingtons (Instagram.com/travbakes)

Double chocolate lamingtons merupakan kue bolu yang dilapisi lapisan gula cokelat dan ditaburi kelapa kering. Kue ini adalah versi lamington yang dibuat dengan tambahan krim cokelat.

Double chocolate lamingtons umumnya terbuat dari tepung, dark cocoa, telur, gula, mentega, dan ekstrak vanila. Sementara itu, lapisan krim cokelat terdiri dari cokelat hitam, cokelat hitam, ekstrak vanila, gula icing, krim kental, dan mascarpone.

Lapisan gula biasa sering kali dibuat dengan gula icing dan kakao hitam. Bila disiapkan dengan benar, kue ini harus lembap dan bermentega di dalam, dengan lapisan cokelat tebal di luar. 

Nah, itu tadi beberapa kue khas Australia yang lezat banget. Jangan sampai kelewatan cicipi kue khas negara satu ini, ya.

Baca Juga: 5 Fakta Kue Canele, Pastry Imut Khas Prancis yang Sudah Mendunia!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya