Hasil Quick Count, Anies-Muhaimin Raih 33,64 Persen Suara di Sumatra

Di peringkat kedua setelah Prabowo-Gibran

Jakarta, IDN Times – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (AMIN), Eva K. Sundari berharap, AMIN bisa menang di wilayah Aceh dan Sumatra Barat. Eva juga berharap AMIN bisa masuk ke putaran kedua pilpres sehingga dinamikanya menjadi lebih bagus.

“Karena bagi kita mengalahkan nol dua udah gak mungkin, ya,” katanya, pada acara Nobar Quick Count Hasil Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh program #GenZMemilih IDN Times, Rabu (14/2/2024).

Eva mengungkapkan hal itu usai mengetahui hasil quick count pasangan calon (paslon) nomor urut satu di wilayah Sumatra mencapai 33,64 persen.

Sedangkan paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran mendapatkan suara 55,23 persen, dan paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud mendapatkan 11,13 persen.

Eva pun menceritakan pengalaman yang menurutnya cukup mengharukan ketika Anies berkampanye di Sumatra Barat, di mana ibu-ibu warga setempat membawa rantang dan memberikannya ke Anies.

Menurutnya, aksi ini mungkin mereka lakukan karena tahu bahwa secara finansial, tim 01 tidak sekuat tim 02.

“Dan itu sampai kita berterima kasih. Sementara kita kan menganggap bahwa Sumatra Barat itu wilayahnya Prabowo,” ujarnya.

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN: Kita Fokus Masuk ke Putaran Kedua

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya